KNKT Turun Tangan Cari Black Box Pesawat Sriwijaya SJ 182

KNKT Turun Tangan Cari Black Box Pesawat Sriwijaya SJ 182 Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) ikut turun tangan melakukan aksi penyelamatan dan mencari black box alias kotak hitam pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono mengakui saat ini masih mengumpulkan informasi soal pesawat Sriwijaya Air. Soerjanto meminta masyarakat untuk bersabar.

Baca Juga: Penumpang Sriwijaya Air Sempat Bikin Status: Bye-Bye Keluarga...

"Saat ini kami dari KNKT sedang mengumpulkan informasi yang berkaitan soal pesawat tersebut. Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD apa saja yang diperlukan untuk penyelamatan," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (9/1).

KNKT, kata Soerjanto, telah berkoordinasi dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mengerahkan Kapal Baruna Jaya IV mendukung pencarian kotak hitam.

"Sudah ada beberapa peralatan untuk underwater recovery. Untuk mencari black box tapi utamanya dari kami dan Basarnas akan segera memberlakukan pertolongan," jelasnya. 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini