WHO Izinkan Pengiriman Vaksin COVAX Bisa Dimulai Januari, Ini Alasannya

WHO Izinkan Pengiriman Vaksin COVAX Bisa Dimulai Januari, Ini Alasannya Kredit Foto: Reuters/Denis Balibouse

Pengiriman vaksin Covid-19 melalui jalur program COVAX yang dikoordinasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendukung negara berpenghasilan rendah dapat dimulai Januari ini.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Imunisasi WHO, Kate O'Brien, pada Kamis (7/1/2021).

Baca Juga: Pakar: Vaksin Masih Efektivitasnya Masih Dipertanyakan, Kalau Masker Sudah Terbukti

"Kami membutuhkan sekitar tujuh miliar dolar AS (Rp 98,3 triliun) untuk mengirim cukup vaksin ke negara-negara ini hingga akhir 2021. Program tersebut berhasil mengumpulkan dana sekitar enam miliar (Rp 84,3 triliun) dari tujuh miliar dolar AS," katanya saat acara media sosial daring.

"Sehingga program tersebut telah memiliki akses untuk dua miliar lebih dosis vaksin. Kami akan mulai mengirimkannya mungkin akhir Januari, dan kalau tidak, pasti awal Februari hingga pertengahan Februari," imbuhnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini