Akhir Tahun, Begini Cara Duta Indah Land Genjot Penjualan Kawasan TOD

Akhir Tahun, Begini Cara Duta Indah Land Genjot Penjualan Kawasan TOD Kredit Foto: Duta Indah Land

Di tengah penurunan sektor properti akibat pandemi corona (Covid-19), sejumlah pengembang hunian berbasis moda transportasi atau transitoriented development (TOD) berharap penjualan membaik.

Misalnya Duta Indah Land melalui bendera PT Duta Indah Kencana lewat produknya Vittoria Residence yang sudah beroperasi sejak 1 Desember 2020 lalu. Memasuki akhir tahun ini, manajemen Vittoria Residence pun menawarkan promo antara lain booking Rp5 juta langsung punya unit.

Harga dimulai dari Rp.420 juta-an, cicilan mulai dari Rp.3 juta-an/bulan dengan didukung KPA dari beberapa bank. Diantaranya BTN, CCBI, BNI, OCBC, Mandiri, dan Panin.

Baca Juga: Sambut 2021, Menteri PUPR Optimistis Industri Properti Kembali Menggeliat

Baca Juga: Sehari Jelang Natal, Harga 2 Ukuran Emas Antam Ini Meroket, Sampai Jutaan Rupiah??

Vittoria Residence dibagi dalam tiga tower yang memiliki ketinggian 25 lantai dengan satu lantai basement, lima lantai podium dan 19 lantai hunian. Tipe huniannya terdiri dari tipe studio, tipe 1 bedroom, tipe 2 bedroom, dan tipe 3 ruang tidur. Vittoria Residence dikembangkan dengan desain bergaya modern dan minimalis.

“Fasilitas yang kami tawarkan cukup beragam dan tentunya akan memanjakan penghuni apartemen. Fasilitas tersebut seperti jogging track, swimming pool, fitness centre, eco corridor, children playground , kids pool, foodcourt, school area, ATM center,” ujar manajemen.

Manajemen mengklaim bahwa Vittoria Residence merupakan hunian yang berbasis TOD. “Tujuan pengembangan konsep properti TOD untuk meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi. Dalam konsep ini konsumen atau masyarakat akan dimudahkan dalam beraktivitas ke  seluruh tempat di Jabodetabek dan simpul transportasi, termasuk bandara udara,”Ucap Manajemen beberapa waktu lalu.

Namun dari sekian banyak tawaran konsep TOD, sebagian lokasinya masih jauh dari simpul transportasi dan harus memanfaatkan kendaraan lagi untuk mencapainya. Sehingga memakan waktu dan biaya  yang dikeluarkan penghuni apartemen.

“Berbeda dengan proyek TOD lain Vittoria Residence berlokasi di ruas jalan Daan Mogot Raya KM 13.8, Jakarta Barat. Lokasinya pun menyatu dengan Stasiun Commuterline Bojong Indah. Stasiun itu merupakan bagian dari stasiun di ruas yang menghubungkan Stasiun KRL Tangerang dan Stasiun KRL Duri yang juga dilintasi ke Bandara Soekarno Hatta. Dan merupakan salah satu ruas penting di Jabodetabek yang sudah terintegrasi ke berbagai kawasan dan MRT serta Transjakarta,” kata Manajamen.

Menurut Nana (penghuni), saat ini sudah dibuka akses langsung dari Stasiun Commuterline Bojong Indah dalam kawasan Vittoria Residence, dimana dapat dijangkau dengan berjalan kaki hanya dalam hitungan menit dan khusus penghuni Vittoria Residence disediakan shuttle menuju stasiun.

Selain itu, tambahnya, sebagai penghuni, simpul transportasi atau moda transportasi berupa halte Transjakarta juga ada di bagian depan Vittoria Residence dengan waktu tempuh hanya 3 menit,” pungkasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini