Rumah Zakat Sabet Penghargaan Lembaga Filantropi Terinovatif

Rumah Zakat Sabet Penghargaan Lembaga Filantropi Terinovatif Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Rumah Zakat kembali mendapatkan penghargaan sebagai Lembaga Filantropi Terinovatif dalam acara Anugerah Syariah Republika (ASR) 2020 dengan tema Akselerasi Ekonomi Syariah yang Berdaya Tahan yang diselenggarakan secara virtual, Senin (21/12/2020).

Acara ini merupakan bentuk penghargaan tertinggi bagi para pelaku industri keuangan syariah dan lembaga terkait di Indonesia. 

Penghargaan ini mendorong Rumah Zakat untuk lebih berkomitmen dalam berinovasi menghadirkan pelayanan terbaik bagi bagi donatur maupun para penerima manfaat dan memberikan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia dan dunia.

Baca Juga: Bikin Desa Go Digital, MobileCom dan Abpednas Buat Web dan Mobile Apps

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan sebuah amanah bagi kami agar bisa lebih banyak berkontribusi dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, baik di Indonesia bahkan di dunia," ujar CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Adapun inovasi yang telah dikembangkan oleh Rumah Zakat, meliputi web donasi yang memberikan kemudahan berdonasi, virtual reality program, sharinghappiness.org yang merupakan platform penggalangan dana yang bisa menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan.

Lalu Infak ID, platform kemudahan berinfak dengan mengunakan teknologi terbaru; lelangbintang.com, platform lelang barang milik public figure untuk tujuan sosial; serta Digital Islamic Style (DIS), aplikasi yang memberikan kemudahan dalam menjalankan gaya hidup islami masyarakat di mana saja dan kapan saja.

"Terima kasih kepada seluruh amil, donatur, mitra dan semua pihak yang terus mendukung kami, mohon doa agar kami semakin berkembang dan semakin memberikan kontribusi untuk memberdayakan Indonesia melalui inovasi sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, baik di Indonesia bahkan di dunia," jelasnya

Selama 2020 melalui optimalisasi dana Zakat Infak dan sedekah dari para donatur Rumah Zakat telah memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi 2,8 juta penerima manfaat, membangun 1.686 desa berdaya, 19 sekolah juara, delapan klinik kesehatan, serta telah mendistribusikan 348.491 paket Superqurban pada masyarakat mebutuhkan yang terdampak Covid-19.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini