Sumut dan Langkat Raih TPAKD Award, Kategori Penyediaan Akses Keuangan Terbaik

Sumut dan Langkat Raih TPAKD Award, Kategori Penyediaan Akses Keuangan Terbaik Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan Kabupaten Langkat menyabet dua penghargaan sekaligus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dalam kompetisi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Award Tahun 2020 pada kategori Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan Penyediaan Akses Keuangan Terbaik, dari 10 kategori yang dipertandingkan.

Baca Juga: Gak Setor Premi, Perusahaan Pialang Asuransi Ini Kena Skakmat OJK

Penghargaan ini diterima Gubernur Sumut Edy Rahmayadi secara virtual usai Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TPAKD 2020, bersama Presiden RI Joko Widodo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia (BI), Kementerian terkait lainnya serta gubernur dan bupati/walikota se-Indonesia.

Edy Rahmayadi mengatakan sangat bersyukur Sumut dan Langkat pemenang dan menjadi terbaik dalam kompetisi TPAKD Award 2020 berdasarkan penilaian OJK. Ke depan ia berharap prestasi seperi ini harus terus ditingkatkan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumut dan menjalankan program keuangan daerah yang baik.

Baca Juga: Ini Jurus Jitu OJK Regional 4 Jatim Pulihkan Perekonomian

"Kita bersyukur atas prestasi ini, kedepan langkah-langkah teknis tetap pada kebutuhan pokok untuk rakyat Sumut yakni pada sektor pertanian. Kemudian selanjutnya kita akan menata akibat dampak pandemi Covid-19 ini pada sektor ketenagakerjaan," ujarnya, Kamis (11/12/2020).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini