First Media Beri Kemudahan Berlangganan Broadband Internet dan TV Kabel Lewat APRINDO

First Media Beri Kemudahan Berlangganan Broadband Internet dan TV Kabel Lewat APRINDO Kredit Foto: Dok. Link Net

PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, menjalin kemitraan dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) dalam penyediaan layanan broadband internet, cable TV, dan periklanan digital untuk peritel & pelaku UMKM Indonesia. Simbolisasi kerjasama dilaksanakan bertepatan dengan Hari ritel Nasional (HRN) 2020, 11 November lalu. 

Baca Juga: Konten Serupa TV Bakal Segera Hadir di Netlfix, Apa Kabar TV Konvensional?

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk, mengungkapkan PT Link Net Tbk berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi inovatif dengan memperluas kemitraan dan menciptakan kolaborasi. Kerja sama ini kami jalin dengan tujuan untuk mendukung ekosistem ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan produktivitas para peritel pelaku UMKM baik individual maupun korporasi, melalui layanan broadband internet berkecepatan tinggi, konten-konten informatif, dan ICT solutions dari First Media dan First Media Business. 

“Kami berharap melalui layanan yang kami berikan, dapat membantu aktivitas bisnis dan mempercepat laju transformasi digital yang dilakukan anggota APRINDO,” ujar Marlo, dalam keterangan yang diterima, Selasa (8/12/2020).

Masa pandemi mendorong perusahaan untuk melakukan transformasi dan mempercepat digitalisasi. Berdasarkan data APRINDO, penjualan online dari industri ritel mengalami peningkatan mencapai 15-20% dan memberikan kontribusi sekitar 8% dari total penjualan. 

Untuk mengakselerasi transformasi digital, kolaborasi tersebut memungkinkan anggota APRINDO, yaitu para peritel dan pelaku UMKM berskala kecil, menengah dan besar mengakses solusi inovatif First Media Business untuk mendukung transformasi digital perusahaan yang dapat bermanfaat guna peningkatan produktivitas dan kinerja dari perusahaan tersebut. 

First Media Business sebagai Leading Connectivity & ICT Solutions menyediakan ragam layanan digital seperti dedicated internet, cloud, data center, managed service hingga teknologi VSAT High Throughput Satellites (HTS) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.  

Sementara, untuk menggiatkan transformasi digital bagi karyawan perusahaan anggota APRINDO, First Media menawarkan program khusus, Corporate Individual Scheme (CIS) untuk berlangganan layanan broadband internet dan cable TV bagi segmen residensial.

Ketua Umum APRINDO Roy N. Mandey menyambut baik kerja sama tersebut. Menurutnya kerja sama tersebut sangat diperlukan, terlebih di tengah pandemi, sehingga dapat mempercepat para pelaku ritel dalam melakukan transformasi digital untuk menjalankan bisnisnya, dan kami yakin First Media mampu memenuhi kebutuhan konektivitas anggota kami. 

“Kami berharap dari kerja sama ini peritel dan pelaku UMKM dapat memperluas jangkauan pasar, serta meningkatkan produktivitas dan perkembangan bisnisnya,” ujar Roy.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini