Punya Kesamaan Poros, Habib Rizieq & Gatot Nurmantyo Kirim Sinyal Koalisi?

Punya Kesamaan Poros, Habib Rizieq & Gatot Nurmantyo Kirim Sinyal Koalisi? Kredit Foto: Dok. we

Pengamat politik Rocky Gerung melihat adanya semangat yang sama antara Front Pembela Islam (FPI) yang dipimpin Habib Rizieq dan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) dengan tokohnya, Gatot Nurmantyo.

Dua kelompok yang disebutnya sebagai Poros Petamburan dan Poros Menteng itu dinilai Rocky memiliki semangat yang saling terhubung.

Seperti diketahui, Petamburan adalah markas FPI. Sementara markas KAMI berada di Jalan Dr Kusuma Atmaja, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Rizieq Digarap Hari Ini, #StopKriminalisasiIBHRS Jadi Trending Topic

"Habib Rizieq pulang dengan maksud revolusi akhlak dan Gatot dengan maksud politik moral. Jadi bertemulah itu kekuatan moral dan kekuatan akhlak itu kimianya satu," kata Rocky dalam bincang-bincang dengan Hersubeno Arief yang diposting di channel Youtube Rocky Gerung Official, Sabtu (28/11/2020).

Menurut dia, kesamaan cara pandang kedua poros tersebut disatukan oleh kasus penangkapan Syahganda Nainggolan, salah satu anggota KAMI. "Syahganda jadi semacam menjadi katalisator antara moral dan akhlak," ujarnya.

Hal tersebut diungkapkan Rocky Gerung menjawab pertanyaan Hersubeno terkait adanya sambutan Habib Rizieq dalam diskusi yang digelar KAMI beberapa waktu lalu. Sementara Gatot membuat pernyataan tidak mungkin TNI memusuhi FPI.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini