Inalum Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir di Kota Tebing Tinggi

Inalum Gerak Cepat, Bantu Korban Banjir di Kota Tebing Tinggi Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Gerak cepat, PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum bersama Ikatan Warga Islam Inalum (IWII) salurkan bantuan bahan pangan dan mendirikan posko untuk warga terdampak banjir di Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara.

Kepala Departemen CSR Inalum Ismail Midi usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan banjir yang melanda Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, sejak Jumat kemarin telah merendam 5 kecamatan dan 14 kelurahan yang ada di Tebng Tinggi.  Baca Juga: Kuasai Vale, Erick Minta Inalum Garap Pasar Bahan Baku Utama EV Battery yang Dikuasai China

"Ribuan rumah warga dan beberapa fasilitas umum terendam air akibat aliran Sungai Padang yang meluap, sehingga bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Inalum kepada warga yang terdampak musibah bencana alam banjir di Kota Tebing Tinggi," katanya, Senin (30/11/2020). Baca Juga: Kuasai Vale, Erick Minta Inalum Garap Pasar Bahan Baku Utama EV Battery yang Dikuasai China

Lanjutnya, bahwa Inalum berada dekat dengan Kota Tebing Tinggi dan beberapa pegawai Inalum juga banyak yang berdomisili di kota ini. Terlebih Inalum memiliki hubungan historis dengan Kota Tebing Tinggi.

"Oleh karena itu Inalum cepat dan tanggap membantu bencana yang terjadi saat ini di Kota Tebing Tinggi dengan menyalurkan bantuan pangan dan mendirikan posko peduli banjir lengkap dengan tenaga kesehatannya," ujarnya.

Dalam penyaluran bantuan ini, Inalum bekerjasama dengan Ikatan Warga Islam Inalum (IWII) dan mungkin nantinya ada lagi bantuan yang menyusul dari organisasi-organisasi yang di bawah naungan Inalum.

"Saat ini bantuan yang Inalum salurkan bersama IWII berupa beras 1 ton, mie instan 100 kotak, gula pasir 200 kg, kornet (rendang kaleng) 40 kaleng, teh 100 kotak, sardines 100 kaleng dan susu 100 kotak," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini