Gudang Garam Kembali Setorkan Dana Triliunan Rupiah ke Anak Usaha

Gudang Garam Kembali Setorkan Dana Triliunan Rupiah ke Anak Usaha Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Gudang Garam Tbk (GGRM) bersama dengan PT Suryaduta Investama memutuskan untuk menggelontorkan dana sebesar senilai triliunan rupiah kepada PT Surya Kerta Agung Tbk (SKA) perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi.

Sekretaris Perusahaan Gudang Garam, Heru Budiman mengatakan bahwa pihaknya menambah modal dasar dari Rp500 miliar menjadi Rp3 triliun. Kemudian, modal ditempatkan damm disetor dari Rp500 miliar menjadi Rp1 triliun.

“Penambahan modal dasar dan modal ditempatkan dan dietor pada SKA dimaksudkan untuk mendukung rencana pelaksanaan proyek-proyek ddalam bidang usaha SKA,” ucap Heru, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Serius Garap Bisnis Jalan Tol, Gudang Garam Sampai Rela Lahirkan Perusahaan Senilai Triliunan Rupiah

Baca Juga: Bangun Perusahaan Baru, Perlakuan Investor ke Gudang Garam Gak Disangka-Sangka!

Lebih lanjut Ia menuturkan bila dengan penambahan modal tersebut, saat ini perseroan memiliki sebanyak 999.999 saham atau setara dengan Rp999 miliar. Lalu, Suryaduta Investama menggenggam 1 saham atau setara dengan Rp1 juta.

“Penambahan modal dasar dan modal ditempatkan serta disetor SKA tidak memiliki dampak terhadap kegiatan operasional atau kelangsungan usaha perseroan,” tandasnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini