Resesi Peluk RI, Menko Airlangga: Malaysia dan Singapura Lebih Dalam

Resesi Peluk RI, Menko Airlangga: Malaysia dan Singapura Lebih Dalam Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Indonesia resmi dinyatakan resesi setelah dua kuartal berturut-turut pertumbuhan ekonominya minus. Pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III-2020 minus 3,49% secara year on year (yoy).

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, kondisi Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara-negara tetangga.

Baca Juga: Indonesia Resmi Resesi, Pengusaha: PHK Tak Bisa Dihindari

"Contohnya Malaysia yang mengalami kontraksi hingga minus 17%, Singapura, minus 13%, Filipina minus 16%, dan India minus 23,9%," ujar dia dalam webinar yang digelar Universitas Islam Bandung (Unisba), Kamis (5/11/2020).

Kemudian, lanjut dia, penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia terhadap sektor ekonomi berada di bawah China, Taiwan, Korea Selatan.

"Jadi yang perlu dilihat bahwa penanganan kita dibandingkan negara lain itu, kita berada di bawah China, Taiwan, Korea Selatan," tandas dia.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini