Ini Daftar Produk Prancis di Indonesia yang Ramai Seruan Boikot, Apa Saja?

Ini Daftar Produk Prancis di Indonesia yang Ramai Seruan Boikot, Apa Saja? Kredit Foto: Antara/Reuters/Philippe Wojazer

Sikap dari pidato Presiden Prancis Emmanuel Macron terhadap karikatur Nabi Muhammad berujung pada seruan boikot produk negaranya di berbagai negara. Timur Tengah telah ramai memboikot produk Prancis. Indonesia pun menyerukan hal serupa. Namun, apa saja produk Prancis di Indonesia? Berikut ulasannya!

1. Pesawat Terbang dan Komponennya

Untuk diketahui, produk Prancis yang paling banyak diimpor Indonesia adalah pesawat terbang dan komponennya. Bahkan total impornya mencapai lebih dari 45%. Bahkan, berbagai maskapai Indonesia menggunakan pesawat terbang Airbus yang bermarkas di Toulouse.

Baca Juga: Prancis Hina Islam, BPIP Ikut Teriak: Picu Perpecahan Dunia!

2. Kecantikan

Untuk produk kecantikan asal Prancis sejatinya cukup populer di Indonesia, yaitu L'Oreal hingga Garnier. Iklan dari kedua produk tersebut cukup menguasai pasar iklan di Indonesia sehingga penjualan produk mereka pun relatif tinggi.

3. Makanan 

Sementara itu, untuk produk makanan ada merek-merek tenar seperti Danone hingga Kraft yang produknya banyak tersebar di jaringan minimarket dan supermarket di Indonesia. Untuk produk di bawah naungan Danone adalah Aqua, SGM dan Vit. Sementara untuk Kraft yang paling terkenal adalah keju hingga makanan ringan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini