Simak, Ini Makanan yang Cegah Dehidrasi di Musim Hujan

Simak, Ini Makanan yang Cegah Dehidrasi di Musim Hujan Kredit Foto: Antara/Wahyu Putro A

Ketika musim hujan seringkali konsumsi air seseorang menurun. Meskipun mengetahui betapa pentingnya menjaga tubuh terhidrasi dengan baik, kita sering tidak terlalu aware minum air selama musim hujan seperti ketika musim kemarau.

Padahal jika tubuh tidak terhidrasi dengan baik itu bisa merusak sistem kekebalan, suhu tubuh, sendi dan lainnya. Selain minum yang cukup, berikut beberapa sayuran kaya air yang akan membantu Anda tetap terhidrasi di musim hujan seperti dilansir dari Times of India, Senin (2/11/2020).

Baca Juga: Biar Tubuh Makin Kuat, Konsumsi 5 Makanan Ini Dulu Yuk Sebelum Liburan!

Bayam

Kaya akan berbagai nutrisi, bayam luar biasa untuk kulit, rambut dan membantu menahan air di tubuh selama musim hujan. Sayuran berdaun hijau memiliki lebih dari 90 persen air.

Tidak hanya itu, bayam juga mengandung lutein, potasium, serat, folat, dan vitamin E. Semua ini menjadikan bayam makanan yang sempurna untuk dikonsumsi saat musim hujan.

Tomat

Tomat adalah salah satu sayuran yang paling umum digunakan ketika memasak. Tomat mengandung 90 persen kandungan air, yang membantu tubuh untuk tetap mendapat nutrisi dari dalam. Tomat membantu menurunkan berat badan. Enaknya, tomat bisa dikonsumsi saat mentah.

Paprika

Paprika kuning dan hijau memiliki kandungan air yang tinggi dan dengan demikian bekerja luar biasa dalam menjaga tubuh tetap terhidrasi. Berdasarkan penelitian, paprika memiliki 93,9 persen air. Ia juga memiliki Vitamin C, Vitamin B6, beta-karoten, tiamin dan asam folat.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini