Berdayakan UKM Hadapi Transformasi Digital, UC Browser & Alibaba Cloud Kolaborasi

Berdayakan UKM Hadapi Transformasi Digital,  UC Browser & Alibaba Cloud Kolaborasi Kredit Foto: Antara/Prasetia Fauzani

UC Browser, perambah pihak ketiga terbesar di dunia oleh UC Web, bisnis dari Alibaba Innovation Initiatives Business Group, berkolaborasi dengan Alibaba Cloud dalam bentuk co-branding. Kolaborasi ini bertujuan untuk membantu dan memberdayakan usaha kecil menengah di pasar Indonesia. 

Melalui kolaborasi ini pengguna masyarakat Indonesia dapat menikmati penawaran spesial untuk beragam layanan Alibaba Cloud yang mencakup mulai dari kebutuhan mendasar hingga komputasi kompleks. Penyedia layanan cloud terbesar ketiga di dunia saat ini menyediakan pengguna UC dengan kupon bernilai hingga USD 100 atau setara 1.4 juta rupiah yang dapat digunakan pengguna saat membeli berbagai solusi layanan Alibaba Cloud.

Huaiyan, Vice President UC Web Global Business mengaku, mengakui teknologi cloud merupakan arah yang benar demi memberdayakan para pelaku usaha di Indonesia. Menurutnya UC selalu berkomitmen untuk mendukung perkembangan usaha kecil menengah. UC Browser memanfaatkan keahliannya sebagai agregator konten untuk membantu bisnis lokal meningkatkan kualitas merek mereka melalui rekomendasi berbasis konten yang dapat dibaca oleh pengguna dalam aplikasi. 

“Sebuah kebanggaan dapat bekerjasama dengan Alibaba Cloud untuk memberikan penawaran spesial ini kepada pengguna Indonesia, terutama bagi pengusaha kecil dan menengah,” ujar Huaiyan, Rabu (28/10/2020).

Salah satu contohnya adalah pada kampanye UC Minggu Bonus pada bulan September, lebih dari 25 juta konten rekomendasi telah dibaca oleh pengguna UC. Konten rekomendasi dalam format video dan artikel tidak hanya memuaskan kebutuhan pengguna yang meningkat, tapi juga telah membantu usaha kecil dan menengah untuk mendorong popularitas produk mereka.

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini