John Kei Buka-bukaan Soal Utang Rp1 Miliar

John Kei Buka-bukaan Soal Utang Rp1 Miliar Kredit Foto: WE

John Refra alias John Kei mengaku tak memerintahkan anak buahnya untuk membunuh Agrapinus Rumatora alias Nus Kei dan kelompoknya. Alasannya, dia baru dapat pembebasan bersyarat sehingga tak mungkin lagi berbuat pidana.

"Saya baru bebas 7 tahun 10 bulan di penjara. Saya baru bebas kalau saya buat masalah saya orang gila. Saya ini masih waras," ujar John Kei di Markas Polda Metro Jaya, Senin 19 Oktober 2020.

Ia juga membantah kalau Nus Kei itu adalah pamannya. John juga menyebut, Nus Kei hanya punya utang. Kata John Kei, Nus Kei meminjam uang sebanyak Rp1 miliar pada 2013 lalu.  Namun, utang tak dibayar hingga sampai dirinya bebas bersyarat pada 26 Desember 2019. John Kei mengaku sempat mengirim utusannya sebanyak 2 kali, tapi Nus Kei tak kunjung menunjukan iktikad baik.

Ia pun akhirnya memberikan kuasa kepada Daniel Farfar untuk menagih utang kepada Nus Kei.

"Kesaksian kamu kemarin jelas kan tagih uang jangan masalah ini saya enggak ngerti. Kamu fitnah saya di mana-mana tapi enggak apa-apa saya sudah bertobat, saya tetap mengampuni kamu, saya memaafkan kamu ya. Itu kalau saya ngomong karena saya diajarkan Tuhan, saya harus bisa memaafkan orang dan saya mengampuni orang yang bersalah kepada saya," kata dia.

Terkait kasusnya yang sudah masuk Kejaksaan, John Kei mengaku kalau dirinya sudah siap. Pasalnya, apabila kasus telah p21 maka harus siap menghadpinya.

"Jelaslah kalau sudah p21 harus siap untuk disidangkan berarti kita harus siap," tambah John.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini