Jakarta Terancam Banjir, Ini Jurus Gubernur Anies Baswedan

Jakarta Terancam Banjir, Ini Jurus Gubernur Anies Baswedan Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Polda Metro Jaya, TNI dan Pemprov DKI Jakarta menggelar acara Apel Kesiapan ‘Tanggap Bencana Banjir Tahun 2020–2021’, Rabu (30/9/2020). Baca Juga: Gak Cuma BPJS Kesehatan yang Kena Pritt Luhut, Anies Dkk Juga Kena!!

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan bahwa Ibu Kota  dihadapkan dengan situasi yang berat, yakni pandemi Covid-19 dan banjir.

“Kita tahu bersama jakarta saat sedang berhadapan dengan pandemi. Di waktu yang bersamaan kita memasuki musim penghujan,” kata Anies.

Lanjutnya, ia mengungkapkan, dalam menghadapi situasi yang bersamaan ini memang pekerjaan tak mudah. Baca Juga: Doa 'Tolak Bala' Anies Baswedan Agar Banjir Tak Datang ke Jakarta

Namun, ia meyakini setiap institusi terkait harus siap menghadapi dua tantangan berat tersebut. “Dua tantangan ini harus kita hadapi bersama sama. Kita tidak punyu pilhan salah satu. Dua duanua haris kita hadapi,” tegas Anies.

Karena itu, ia membebeberkan tiga kunci pegangan dalam memasuki musim penghujan. Ia berharap semua instansi terkait TNI dan Polri bisa memegang tiga kunci tersebut dalam mengatasi bencana banjir di Ibu Kota.

“Pertama siaga, kita semua harus siaga. Kedua tanggap, kita mesti tanggap merespon dengan cepat,” tuturnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini