Fachrul Razi Positif Covid-19, Istana Beberkan Fakta Pertemuan Menag-Jokowi Ternyata...

Fachrul Razi Positif Covid-19, Istana Beberkan Fakta Pertemuan Menag-Jokowi Ternyata... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Jajaran Kementerian Indonesia Maju kembali dikabarkan ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut berasal dari Kementerian Agama (Kemenag) di mana Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dinyatakan positif Covid-19. Fachrul dinyatakan positif Covid-19 pada Senin 21 September 2020.

Bekerja samanya Fachrul dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Indonesia menimbulkan pertanyaan apakah ia pernah menemui Presiden Jokowi dalam waktu dekat kemarin.

Baca Juga: Teriak-Teriak Minta Tunda Pilkada? Yaelah Telat Kali, Bung!

Hingga pihak istana pun memberi jawaban dan menyinggung soal pertemuan sang menteri dengan Presiden Jokowi. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Fachrul sudah dua bulan terakhir tidak bertemu secara langsung dengan Presiden Jokowi.

"Tidak ketemu dengan Bapak Presiden. Sudah lama tidak ketemu, kurang lebih sudah 1-2 bulan (tidak bertemu), semoga cepat sembuh pak Menag," kata Heru dikutp darim RRI.

Hingga saat ini terdapat sejumlah menteri dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju yang kembali terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: IHT Terpukul Covid-19, HNM Sampoerna Menjerit: Tolong Pak Jokowi, Lindungi Segmen SKT!

Akan tetapi Heru beranggap, Presiden Jokowi tak langsung mempercepat jadwal tes uji usap atau swab. Pasalnya, tes uji usap yang dilakukan Presiden Jokowi, lanjut Heru, rutin setiap seminggu sekali.

"Swab tetap rutin. Minggu ini swab," katanya.

Ia juga menjelaskan, dalam menjalankan tugas baik itu rapat kabinet maupun rapat dengan yang lainnya, Presiden Jokowi selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Salah satunya, adalah dengan selalu menggunakan masker dan face shield.

"Kan pak presiden tetap jaga jarak, pakai face shield, terus ruangan di istana kan dibuka semua, gak pake AC," pungkasnya.

Lihat Sumber Artikel di Pikiran Rakyat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Pikiran Rakyat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Pikiran Rakyat.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini