Semen Baturaja Bakal Tebar Duit ke Pemegang Saham Senilai Rp...

Semen Baturaja Bakal Tebar Duit ke Pemegang Saham Senilai Rp... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) salah satu perusahaan BUMN di Sumatera Selatan yang bergerak di industri semen dalam Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) sepakat untuk menggunakan laba bersih tahun buku 2019 sebesar Rp30,07 miliar, ditetapkan dividen payout ratio sebesar 20,48% dengan total nilai dividen tunai sebesar Rp6,15 miliar.

“Sisanya, sebesar Rp.23,913 miliar ditetapkan sebagai cadangan lainnya,” ujar Direktur Utama SMBR, Jobi Triananda Hasjim, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Edan! Komisaris BUMN pada Rangkap Jabatan, Presidennya Diem Aja?

Lebih lanjut Ia menyebutkan bila RUPST juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan. Perubahan susunan pengurus perseroan dilandasi oleh kebutuhan dalam menghadapi tantangan terhadap BUMN ke depannya.

Dimana, Dede Parasade yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran digantikan oleh Mukhamad Saifudin. Lalu, Harjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama digantikan oleh Franky Sibarani. Demikian pula dengan Dewi Yustisiana yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris independen digantikan oleh Endang Tirtana. Perseroan juga melakukan pemberhentian kepada Kiki Rizki Yoctavian sebagai Komisaris karena berakhirnya periode/masa jabatannya.

“Perseroan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi pengurus perseroan yang diganti dalam menjaga kinerja keuangan dan operasional SMBR,” tambahnya.

Baca Juga: Mantap! Perusahaan Semen Milik Negara Untungnya Ratusan Miliar

Sehingga, susunan pengurus perseroan menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Franky Sibarani

Komisaris : Oke Nurwan

Komisaris Independen : Darusman Mawardi

Komisaris Independen : Endang Tirtana

Dewan Direksi

Direktur Utama : Jobi Triananda Hasjim

Direktur Produksi & Pengembangan : Daconi

Direktur Keuangan : M. Jamil

Direktur Umum & SDM : Amrullah

Direktur Pemasaran : Mukhamad Saifudin

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini