Pandemi Tak Halangi Sinar Mas Perkuat Rantai Pasok Produk Sawit

Pandemi Tak Halangi Sinar Mas Perkuat Rantai Pasok Produk Sawit Kredit Foto: Antara/Iggoy el Fitra

Perusahaan sawit nasional Sinar Mas Agribusiness and Food menargetkan keberhasilan perusahaan dalam mencapai 100% kemamputelusuran hingga ke perkebunan (Traceability to the Plantation/TTP) pada akhir 2020.

Managing Director Sustainability, Sinar Mas Agribusiness and Food, Agus Purnomo mengungkapkan hingga akhir 2019 perusahaan mencapai 78% TTP hingga perkebunan.

"Kami akan terus mengembangkan kemamputelusuran ini hingga ke pabrik sampai 100%. Mengingat kamajuan menuju TTP pada akhir 2019, kami yakin akan berjalan di jalan yang tepat dalam mencapai 100% TTP untuk seluruh rantai pasok kelapa sawit pada akhir 2020," kata Agus dalam peluncuran laporan keberlanjutan berjudul Staying the Course di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Masuk dalam Gugatan, Emiten Sinar Mas Bersuara! Jawabannya Kompak

Baca Juga: Cuma Sawit yang Bisa Bikin Cuan Astra Agro Lestari Terbang 796%

Namun demikian, lanjut Agus, kondisi pandemi Covid-19 turut memengaruhi langkah perusahaan mencapai target tersebut.

"Pandemi Covid mungkin membuat berbagai masalah untuk kunjungan-kunjungan ke lapangan-lapangan. Namun, kami akan bekerja keras untuk mengejar target ini tetap tercapai pada akhir tahun ini," tambahnya.

Agus menyampaikan laporan keberlanjutan yang dikeluarkan menunjukkan bagaimana perusahaan menerapkan minyak sawit yang bertanggung jawab. Laporan ini juga menyoroti pekerjaan yang sedang berlangsung dan berbagai investasi berkelanjutan di bidang-bidang yang perusahaan telah kerjakan selama beberapa tahun terakhir.

"Melalui laporan ini kami ingin menekan bahwa Sinar Mas Agribusiness and Food berkomitmen kuat untuk memproduksi minyak sawit yang berkelanjutan. Bahkan dengan adanya pandemi Covid-19 komitmen perusahaan tidak berubah," pungkasnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini