KPK, Coba Telusuri Omongan Adian, Kalau Sampai Benar, Gawat Sih!

KPK, Coba Telusuri Omongan Adian, Kalau Sampai Benar, Gawat Sih! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pakar politik dan hukum Universitas Nasional, Saiful Anam meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dapat menelusuri pernyataan Politisi PDIP Adian Napitupulu terkait penunjukan komisaris dan direksi BUMN.

"Saya kira KPK harus menelusuri pernyataan Adian benar tidaknya? Karena kalau benar, maka jabatan komisaris atau direksi BUMN bisa menjadi sarang penyamun, yang tidak akan bagus bagi perkembangan BUMN itu sendiri," ucapnya kepada wartawan, Senin (27/7/2020).

Baca Juga: Adian Serang Erick Thohir, Anah Buahnya Langsung Balas

Baca Juga: Makin Panas!! Erick Thohir Dibuat 'Babak Belur' Sama Adian

Lanjutnya, ia mengatakan selama ini kabar yang disampaikan Adian bukan lagi rahasia. Bajkan, para petinggi BUMN berasal dari orang-orang yang dekat dengan kekuasaan.

"Meskipun bukan rahasia umum komisaris maupun direksi BUMN menurut desas-desus yang ada selama ini biasanya memang berasal dari orang-orang yang sangat dekat dengan kekuasaan, minimal dengan Menteri BUMN," katanya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini