Anak Usaha Semen Indonesia Mau Kasih Bonus ke Pemegang Saham

Anak Usaha Semen Indonesia Mau Kasih Bonus ke Pemegang Saham Kredit Foto: Antara/M Agung Rajasa

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) menyetujui untuk mengalokasikan 5% dari laba bersih tahun 2019 untuk pembayaran dividen kepada para pemgang saham perseroan.

“Perseroan akan membayarkan dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp3,6 per lembar saham atau senilai total Rp 24.95 miliar,” kata Presiden Direktur Solusi Bangun Indonesia Aulia Mulki Oemar, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Ekonomi Gak Bagus, Pemegang Saham Sritex Kena Getahnya

Lalu, sisanya akan dicatat sebagai saldo laba ditaham untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan Perseroan.

Sebagai informasi, pada tahun 2019 lalu perseroan berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp11,06 triliun atau naik 6,55% dari Rp10,38 triliun pada tahun sebelumnya. Dari total pendapatan tersebut persseroan mengantongi keuntungan sseniali Rp499 miliar.

Baca Juga: Bukan Main! Sari Roti Bakal Kasih Duit Ratusan Miliar ke....

Selain menggelar RUPST, perseroan pun melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, dengan keputusan menerima pengunduran diri Francisco Malave Noriega dari jabatannya sebagai Komisaris Independen Perseroan efektif sejak 9 Juli 2020. RUPSLB juga mengangkat Prijo Sambodo sebagai Komisaris Independen Perseroan menggantikan Francisco Malave Noriega.

Prijo Sambodo saat ini menjabat sebagai Komisaris PT Tata Guna Patria Engineering sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang. Beliau juga pernah berkarya di Komisi Eksekutif Komite Nasional Indonesia Bendungan Besar dan menjabat sebagai Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung Ditjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum.

“Pengalaman dan kompetensi beliau di bidang konstruksi akan membantu Perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan, dan memastikan kelangsungan bisnis Perseroan pada masa-masa mendatang,” pungkasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini