Alhamdulillah! Pasien Sembuh di Provinsi Riau Alami Kenaikan Signifikan Per Harinya!

Alhamdulillah! Pasien Sembuh di Provinsi Riau Alami Kenaikan Signifikan Per Harinya! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pasien yang sembuh dari Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Sebanyak 101 pasien corona di Riau dinyatakan sembuh dan boleh pulang.

Penambahan jumlah pasien setelah hari ini satu warga berinisial UAH (15) dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab negatif berturut-turut. Remaja asal Kabupaten Bengkalis ini merupakan salah satu pasien dari cluster Magetan, Jawa Timur.

Baca Juga: Bertambah Nyaris 1.000 Kasus Sehari, 10 Provinsi Ini Sumbang Kasus Covid-19 Terbanyak di Indonesia!

"Nona UAH merupakan cluster kepulangan santri dari Magetan sehingga total pasien sembuh di Provisi Riau bertambah menjadi 101 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi Sabtu (6/6/2020).

Angka kesembuhan pasien positif corona di Riau cukup tinggi yakni 84 persen. Hal ini membuat Provinsi Riau memiliki persentase terbanyak ke 2 setelah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Baca Juga: Astaga! H-2 Pelonggaran Lockdown, India Catat Nyaris 10.000 Kasus Baru Covid-19 dalam 24 Jam!

Sementara itu, Yopi menejelaskan hari ini terdapat satu penambahan pasien positif corona sehingga total 118 orang. Pasien itu adalah HW (46) warga asal Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

"Pasien HW ini merupakan warga Natuna. Dia ke Pekanbaru mengunjungi anaknya. Selama di Riau dia memiliki riwayat berpergian wisata ke Sungai Hijau Kabupaten Kampar," imbuhnya.

HW sendiri dinyatakan corona setelah hasil swab yang dilakukan mandiri keluar. "Pasien ini rencananya mau pulang ke Natuna. Salah satu syaratnya dia harus di swab. Ternyata hasil swabnya positif. Saat ini dia dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru,"tukasnya.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini