Crazy Rich Asians Berburu Pulau dari Ancaman Corona, Berapa Kisaran Harganya?

Crazy Rich Asians Berburu Pulau dari Ancaman Corona, Berapa Kisaran Harganya? Kredit Foto: Istimewa

Wabah virus corona mendorong banyak negara melakukan pembatasan aktivitas warganya. Bahkan diantaranya sudah menerapkan lockdown secara total. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona.

Ketika rakyat biasa karantina diri sendiri di rumah, para crazy rich asians alias orang-orang kaya Asia banyak yang membeli pulau pribadi untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman virus corona.

Baca Juga: Isolasi Diri di Kapal Pesiar Mewah, Miliarder Hollywood Ini Dihujat Habis oleh Netizen

Dilansir dari SCMP, Rabu (1/4/2020), sejumlah agen penjualan pulau privat mengaku dibanjiri pertanyaan dari para orang kaya Asia yang mencari pulau pribadi untuk melindungi diri dari wabah corona.

Beberapa pulau pribadi dijual seharga mencapai USD 100 juta dollar AS atau Rp1,63 triliun (kurs Rp 16.360). Sementara beberapa pulau kecil lain dibanderol harga USD 55.000 atau seharga harga rata-rata apartemen di Hong Kong.

Edward de Mallet Morgan dari agen tim penjualan pulau-pulau pribadi Knight Frank's International Super-Prime yang berbasis di London, mengungkapkan permintaan akan pulau privat melonjak sejak meluasnya virus corona.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini