Pinjamkan Hotel untuk Posko Corona, Begini Kisah Surya Paloh Menjadi Bos Media

Pinjamkan Hotel untuk Posko Corona, Begini Kisah Surya Paloh Menjadi Bos Media Kredit Foto: Antara/Adiwinata Solihin

Ketua Umum Partai Nasionsl Demokrat (NasDem), Surya Paloh diketahui meminjamkan hotel miliknya kepada Gugus Tugas Penanganan COVID-19. The Media Hotel yang dimiliki Paloh akan dijadikan posko virus corona.

Hotel tersebut merupakan hotel berkelas bintang lima yang memiliki sekitar 300 kamar yang bisa digunakan. Fasilitasnya pun luar biasa mewah.

Pemilik nama lengkap Surya Dharma Paloh ini lahir di Kutaraja, Banda Aceh 16 Juli 1951 dari pasangan Daud Paloh dan Nursiah Paloh.

Baca Juga: Ternyata Ini Tujuan Bang Paloh Pinjamkan 188 Kamar Mewah ke Medis Virus Corona

Meski lahir di Aceh, Surya Paloh besar dan tumbuh di kota Pematang Siantar, Sumatera Utara. Di Medan, ia pun tumbuh menjadi pengusaha. Ia mengenal dunia bisnis tatkala masih remaja.

Sambil bersekolah ia berdagang teh, ikan asin, karung goni, dan lainnya. Ia membelinya dari dua orang tauke sahabat yang sekaligus gurunya dalam dunia usaha, lalu dijual ke beberapa kedai kecil atau ke perkebunan.

Di Medan, Surya Paloh mendirikan perusahaan karoseri sekaligus menjadi agen penjualan mobil. Sembari berdagang, Surya Paloh juga menekuni kuliahnya di Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara dan Fakultas Sosial Politik Universitas Islam Sumatera Utara, Medan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini