Duta Besar Inggris Minta Warganya Tak Kunjungi Indonesia

Duta Besar Inggris Minta Warganya Tak Kunjungi Indonesia Kredit Foto: Reuters/Yonhap

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins mengimbau agar warga negara Inggris tidak mengunjungi Indonesia untuk sementara waktu terkait penyebaran virus COVID-19, kecuali untuk urusan yang sangat mendesak.

Imbauan tersebut dikatakan Jenkins melalui pernyataan video yang diunggah ke akun Twitter Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Senin malam. Dia memberikan pembaruan terhadap imbauan perjalanan yang dikeluarkan oleh pejabat pemerintah Inggris.

Baca Juga: Digelar Sebelum KLB Virus Corona, Binloop Ultra 120K Diikuti 1.200 Peserta

Ia menjelaskan, pemerintah Indonesia tengah meningkatkan upaya untuk menghadapi penyebaran COVID-19 yang telah disebut sebagai pandemic itu.

"Upaya itu termasuk beberapa kebijakan yang dapat berpengaruh pada perjalanan dari Inggris, sebagai contoh, pengunjung harus melakukan isolasi mandiri pada kedatangan ke Indonesia,” kata dia.

Ada pula kebijakan yang dapat mempengaruhi kegiatan perjalanan bagi WN Inggris yang berdomisili di Jakarta, untuk bepergian ke daerah lain di Indonesia, maupun ke negara-negara tetangga.

"Oleh karena hal tersebut, dan juga kombinasi dengan beberapa faktor lain seperti tekanan pada layanan kesehatan di negara ini, maka para pejabat di London memutuskan untuk memperbaharui imbauan perjalanan," kata dia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini