Bambang Brodjo Masuk Bursa Calon Kepala Badan Otorita IKN

Bambang Brodjo Masuk Bursa Calon Kepala Badan Otorita IKN Kredit Foto: Antara/Raisan Al Farisi

Menteri Riset, Teknologi, dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional Bambang Brodjonegoro merupakan salah satu nama yang dikantongi Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Badan Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) yang baru di Kalimantan Timur.

Senin (2/3/2020) sore, Bambang memenuhi panggilan Jokowi ke Istana Presiden. Saat dikonfirmasi apakah pemanggilan itu terkait calon Kepala Badan Otoritas IKN, Bambang enggan menjelaskan lebih jauh.

Baca Juga: Nama Ahok Masuk Bursa Calon CEO Ibu Kota Baru, Ketua PA 212: Sudah Kuduga

"Enggak, belum ada berita apa-apa (calon Kepala Badan Otorita IKN). Ngomongin yang lain," ujarnya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, seperti dikutip Detik.com, Senin (2/3/2020).

Jokowi telah menyebutkan empat nama kandidat pimpinan IKN. Empat nama tersebut adalah Bambang Brodjonegoro yang kini menjabat Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, Basuki Tjahajapurnama yang kini menjadi Komisaris Utama Pertamina, Azwar Anas Bupati Banyuwangi, dan Tumiyana Direktur Utama PT Wijaya Karya.

"Kandidatnya ada ya, yang namanya kandidat memang banyak. Pertama Pak Bambang Brodjo, kedua Pak Ahok, ketiga Pak Tumiyana, keempat Pak Azwar Anas," kata Jokowi.

Bambang, sebelum diangkat menjadi Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional, merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Kabinet Indonesia Maju periode pertama. Ia saat itu diketahui sebagai menteri yang paling sibuk mengoordinasi dan memimpin perumusan rencana pemindahan ibu kota baru.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini