Soal Banjir Jakarta, Ucapan Pak Sekda Bisa Kan Gak Nyakiti Hati Rakyat!

Soal Banjir Jakarta, Ucapan Pak Sekda Bisa Kan Gak Nyakiti Hati Rakyat! Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Wakil Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Rian Ernest, menanggapi pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah yang meminta warga Ibu Kota menikmati banjir.

Menurut dia, pernyataan tersebut menyakiti hati rakyat. “Pernyataan itu hanya mencerminkan ketiadaan empati dan kepedulian kepada para korban. Tidak pantas keluar dari mulut seorang pejabat. PSI sangat menyesalkan karena menyakiti hati rakyat,” katanya di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Lanjutnya, ia menuturkan bahwa korban banjir sangat menderita dan tidak mungkin bisa menikmati banjir. Bahkan, mereka pun harus mengungsi dan terancam terkena penyakit.

Baca Juga: Soal Spanduk 'Banjir Kotanya, Tertipu Warga-nya', Anak Buah Anies: Ah Sudah Lah

Baca Juga: Disentil Soal Banjir, Ridwan Kamil Ngegas: Semua Butuh Proses!

“Pak Sekda jangan asal menutupi kesalahan Gubernur Anies dengan cara-cara yang menyakiti rakyat,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Saefullah menganjurkan warga Jakarta menikmati banjir. Ia pun justru membandingkan banjir yang terjadi di Jakarta dengan kota-kota lain.

"Pulau Jawa dari Banten ada Tangerang-nya, Jakarta, Bogor (di) Jawa Barat di berbagai kotanya, Jawa Tengah di berbagai kotanya, Jawa Timur di berbagai kotanya juga ada banjir itu. Jadi dinikmati saja. Itu kan soal manajemen air," ujar Saefullah di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/2). 

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini