Anak Buah Anies Minta Warga Nikmati Banjir, PDIP Ngomel: Dia Gak Paham Penderitaan

Anak Buah Anies Minta Warga Nikmati Banjir, PDIP Ngomel: Dia Gak Paham Penderitaan Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Ketua fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono menyoroti pernyataan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang meminta warga menikmati banjir.

Menurut dia, ungkapan tersebut menunjukkan Saefullah tidak mengerti penderitaan yang dialami rakyat. Karena itu, ia mengatakan rumah Saefullah harus digenangi banjir terlebih dahulu, agar mengerti penderitaan rakyat.

"Rumah dia harus kebanjiran dulu, baru dia merasakan," ujarnya saat dihubungi, Kamis (27/2/2020).

Baca Juga: Diperiksa Lagi, KPK Cecar Hasto Terkait Percakapan Skandal PAW PDIP

Baca Juga: Soal Spanduk 'Banjir Kotanya, Tertipu Warga-nya', Anak Buah Anies: Ah Sudah Lah

Lanjutnya, ia menilai selama ini Saefullah hanya sebagai pejabat saat warganya kebanjiran. Sedangkan rakyatnya kesulitan dengan air yang masuk hingga rumah mereka.

Bahkan, dampaknya begitu luar biasa, warga tak bisa mengakses jalan, harus tinggal di pengungsian, makanan terbatas, hingga ada yang makan korban jiwa.

"Pak Sekda enggak paham penderitaan masyarakat yang terdampak banjir, ini kan Pak Sekda hanya melihat tapi tidak merasakan repotnya orang kebanjiran, kan gitu," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Saefullah menyebut banjir sudah terjadi bukan hanya di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saja.

"Tidak ada satupun Gubernur yang luput di masanya dari banjir. Artinya setiap tahun musim banjir pasti banjir," ujar Saefullah di Balai Kota, Rabu (26/2/2020).

Karena itu, ia meminta agar warga menikmatinya. "Dinikmati saja. itu soal manajemen air. Tubuh kami 2/3 persen air. Sering keluar air. Banyak (air di) kepala, atau mana. Air mata saja harus ada manajemen," kata dia.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini