Sedih! Bangkai Gajah Sumatera Ditemukan Mulai Membusuk

Sedih! Bangkai Gajah Sumatera Ditemukan Mulai Membusuk Kredit Foto: (Foto: Reuters)

Seekor gajah Sumatera atau yang bernama Latin Elephas Maximus Sumatranus ditemukan mati dalam kondisi mulai membusuk. Bangkainya ditemukan berada di kawasan Desa Koto Pait, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Kematian hewan bongsor itu terungkap setelah lima hari menjadi bangkai dan baru-baru ini kabar tersebut diketahui oleh masyarakat.

Baca Juga: Selain dari Kelelawar, Hewan ini Juga Jadi Biang Kerok Penyebaran Corona

Kepala Bidang Wilayah II Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau, Heru, menjelaskan, saat ini gajah itu telah dikuburkan. Dari hasil penelusuran pihaknya, disebutkan bahwa tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan fisik pada satwa dilindungi tersebut.

"Gajah itu mulai diketahui mati setelah mendapat laporan dan kemudian kita langsung turun lokasi. Saat ini sudah dilakukan penguburan. Tidak ada tanda kekerasan fisik," kata Heru saat dikonfirmasi, Sabtu (8/2/2020).

Heru juga menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan patologi anatomi diduga penyebab kematian gajah betina berusia sekitar 40 tahun tersebut akibat gangguan pencernaan kronis.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: