Catat! 3 Investasi Ini Cocok untuk Milenial

Catat! 3 Investasi Ini Cocok untuk Milenial Kredit Foto: Freepik

Memasuki 2020 tampaknya Indonesia belum dapat berharap banyak dari proyeksi pertumbuhan ekonomi. Beberapa lembaga seperti Bank Dunia, IMF, dan ADB memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan berada di kisaran 5,1%-5,2% atau berada bawah target APBN 2020 sebesar 5,3%.

Hal ini masih dipengaruhi kondisi perekonomian global yang diperkirakan masih melambat dengan masih adanya tensi antara Amerika Serikat–Tiongkok serta berbagai problem terkait Brexit yang belum kunjung selesai.

Namun, kegiatan perekonomian Indonesia ke depan yang lebih stabil pasca-terbentuknya kabinet pemerintahan periode 2019-2024 seharusnya mendorong iklim investasi lebih positif. 

Baca Juga: Aset Kripto Jadi Pilihan Investasi Terbaik Masyarakat Dunia

Grant Thornton Indonesia merangkum tiga investasi yang tahun ini diperkirakan akan semakin populer, termasuk di kalangan milenial. Perubahan gaya hidup dan tuntutan lingkungan seringkali mengharuskan adanya penghasilan tambahan. Selain itu, banyaknya arus informasi terkait investasi cukup membuka mata milenial untuk mulai berinvestasi.

"Banyak faktor yang memengaruhi milenial untuk mulai berinvestasi, pertimbangan paling utama biasanya adalah modal yang tidak besar serta kemudahan akses melalui platform yang mereka pakai sehari-hari," kata Johanna Gani, Managing Partner Grant Thornton Indonesia di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Berikut tiga investasi di awal 2020 yang menurut Grant Thornton cukup tepat untuk milenial:

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini