Van Dijk Potong Rumput Usai Kontra Leicester, Ternyata Ada Pesan Tersembunyi di Baliknya

Van Dijk Potong Rumput Usai Kontra Leicester, Ternyata Ada Pesan Tersembunyi di Baliknya Kredit Foto: (Foto: Twitter @VirgilvDijk)

Ada momen unik setelah Liverpool mengalahkan Leicester City dengan skor telak 4-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Selepas pertandingan, bek Virgil van Dijk terlihat memotong rumput stadion.

Peristiwa itu terjadi di Stadion King Power, Jumat (27/12/2019) dini hari waktu Indonesia. Beberapa saat setelah Liverpool mengunci kemenangan telak itu, Van Dijk --yang tampil sebagai starter, menghampiri petugas pemotong rumput lalu ikut memangkas permukaan lapangan.

Baca Juga: Laju Liverpool Sudah Sangat Sulit untuk Dihentikan, Leicester City Menyerah?

Dari foto-foto yang diunggah Daily Mail, van Dijk terlihat begitu menikmati pekerjaannya. Bek asal Belanda tidak mengungkapkan alasan dia 'mengambil alih' tugas pemotong rumput. Namun, aksi tersebut diyakini sebuah teaterikal yang mengandung pesan tersirat.

Daily Mail menyebut Van Dijk ingin memberi pesan kepada penonton yang masih berada di stadion, bahwa dia berhasil memotong hampir semua umpan dan tembakan yang dilepas pemain Leicester. Sehingga kubu tuan rumah tak mampu mencetak satu pun gol ke gawang Liverpool.

Baca Juga: Liverpool Menang Telak atas Leicester, Klopp Akui Tak Puas

Namun, benarkah Van Dijk memotong semua umpan dan tembakan Leicester? Menurut website whoscored.com, Van Dijk dibanderol dengan rating 6.9 di pertandingan tersebut. Dia melepas umpan sukses 89 persen dan melakukan 2 blok krusial dari tiga shoot on target Leicester.

Bek 28 tahun asal Belanda itu membuat 88 sentuhan. Jika dibandingkan dengan bek sayap Trent Alexander-Aronld (TAA), Van Dijk mengantongi statistik lebih rendah. TAA mengantongi rating 9.66 setelah menyumbang 1 gol dan assist. Jumlah sentuhanya juga lebih banyak 17.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini