Laju Liverpool Sudah Sangat Sulit untuk Dihentikan, Leicester City Menyerah?

Laju Liverpool Sudah Sangat Sulit untuk Dihentikan, Leicester City Menyerah? Kredit Foto: Foto : Independent

Bos Leicester City Brendan Rodgers mengakui bahwa saat ini akan sangat, sangat sulit untuk menghentikan Liverpool dalam upaya mereka meraih gelar Liga Inggris 2019/2020. Leicester dilumat Liverpool 0-4 pada Boxing Day, Kamis (26/12/2019) waktu lokal atau Jumat (27/12/2019) din ahri WIB.

The Foxes yang berada di posisi kedua tak berkutik di King Power Stadium, dua gol dari Roberto Firmino dan gol-gol dari James Milner dan Trent Alexander-Arnold menyebabkan kekalahan keempat musim ini.

Liverpool memimpin 13 poin atas Leicester City (39 poin), meski Manchester City (38 poin) bisa memangkas jarak jika menang atas Wolverhampton Wanderers, Jumat (27/12/2019) waktu lokal atau Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB. 

Baca Juga: Liverpool Menang Telak atas Leicester, Klopp Akui Tak Puas

Menurut Rodgers, mantan klubnya yang telah memenangkan 17 dari 18 pertandingan liga musim ini, akan sulit dihentikan.

"Mereka akan sangat, sangat sulit untuk dihentikan, tidak ada keraguan. Tim yang fantastis dengan kepercayaan diri tinggi setelah tidak kalah dalam banyak pertandingan selama periode 18 bulan," ujar Rodgers dilansir Daly Mail.

Dua pertandingan terakhir menjadi peringatan bagi tim Rodgers, yang dikalahkan 1-3 di Manchester City pada hari Sabtu sebelum menderita kekalahan kandang pertama dengan telak dari Liverpool.

"Karena seberapa baik yang telah kami lakukan, kami telah terlempar ke dalam perburuan gelar ini. Tapi, kemudian Anda telah melihat dalam beberapa pertandingan terakhir, kualitas lawan yang kami mainkan, dan Liverpool hebat," paparnya.

"Masih banyak yang bisa dimainkan, tetapi beberapa pertandingan terakhir kami hadapi melawan dua tim terbaik di liga."

Baca Juga: Berbatov: Sangat Bodoh jika Liverpool Tak Juara Liga Inggris 2019-2020

Rodgers juga memuji kinerja bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold yang juga memberikan dua assist. "Ketika saya melihatnya, dia bermain sebagai bek tengah sebagai pemain tengah. Jangkauan operannya sangat fenomenal bagi pemain muda," ujarnya.

"Tentu saja dia adalah pemain lini tengah di Liverpool saat masih muda. Kualitasnya, jangkauan operan dan pengalaman yang dia dapatkan dalam beberapa tahun terakhir. Bagi Juergen (Klopp) dia benar-benar luar biasa."

"Kami punya satu di sini di Leicester yang juga luar biasa, Ricardo Pereira, dia luar biasa bagi saya musim ini dan sejak saya masuk tetapi Trent ada di sana dan bek kanan nomor satu Inggris dan bermain secara konsisten di level yang sangat tinggi." 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini