Duh, Duh! Rodgers Tetap Akan Pasang Choudhury, Padahal Dia Pernah. . .

Duh, Duh! Rodgers Tetap Akan Pasang Choudhury, Padahal Dia Pernah. . . Kredit Foto: Getty Images

Pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, takkan segan untuk menurunkan Hamza Choudhury saat timnya menjamu Liverpool di pekan ke-19 Liga Inggris 2019-2020, Jumat 27 Desember 2019 dini hari WIB. Rodgers mengaku takkan pernah ragu untuk menurunkan gelandang 22 tahun tersebut di laga mana pun.

Nama Choudhury sempat menjadi perbincangan kelar laga Liverpool vs Leicester yang berlangsung di pekan kedelapan Liga Inggris 2019-2020, 5 Oktober 2019. Saat itu, Choudhury mendapat serangan rasisme dari internet citizen (netizen) setelah melakukan tekel keras kepada winger Liverpool, Mohamed Salah.

Akibat tekel yang dilancarkan Choudhury, Salah mengalami cedera engkel. Ia pun absen dalam laga internasional yang dijalani Tim Nasional (Timnas) Mesir. Selain absen membela Mesir, Salah juga tak turun saat Liverpool menghadapi Manchester United dua minggu berselang.

Baca Juga: Didapuk Jadi Pemain Terbaik di Piala Dunia Klub 2019, Salah Dipuji Xavi

Hanya saja, setelah insiden di atas, Rodgers hampir tak pernah lagi menurunkan Choudhury. Padahal dalam delapan laga awal, Choudhury selalu diturunkan Rodgers, entah sebagai pemain utama maupun cadangan.

Usai laga kontra Liverpool, Leicester melakoni 10 pertandingan Liga Inggris 2019-2020. Dari 10 pertandingan itu, gelandang berambut kribo itu hanya turun satu kali, itu pun hanya 21 menit saat The Foxes –julukan Leicester– menang 2-0 atas Watford.

“Saya tidak pernah berpikir untuk tidak memainkan Choudhury. Ia melancarkan tekel yang menurut saya tidak berarti apa-apa Meski begitu, Choudhury tahu bahwa kami selalu mendukungnya dalam hal ini kasus rasisme,” kata Rodgers mengutip dari Daily Mail, Kamis (26/12/2019).

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini