WTR Jual Dua Tol Ini ke Perusahaan Asal Hongkong

WTR Jual Dua Tol Ini ke Perusahaan Asal Hongkong Kredit Foto: Ist

PT Waskita Toll Road (WTR) memutuskan untuk menjual Ruas Tol Solo – Ngawi di bawah PT Jasa Marga Solo Ngawi /JSN) dan 40% saham di Ruas Tol Ngawi – Kertosono – Kediri pada PT Jasa Marga Ngawi Kertosono Kediri/JNK). 

 

Anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) ini telah sepakat melakukan divestasi 40% saham dua ruas tol tersebut ke investor asal Hongkong, yaitu Kings Key Limited (KKL). 

 

Baca Juga: Tak Mau Kehilangan WTR, Waskita Gelontorkan Dana Hingga Triliunan

 

Direktur Utama WTR, Herwidiakto mengatakan bahwa pelaksanaan divestasi ini, merupakan strategi bisnis WTR untuk dapat mendukung penyelesaian ruas – ruas tol PSN lainnya dan investasi ruas tol baru. 

 

“Kami berharap akan menjadi momentum yang baik untuk rencana divestasi ruas-ruas tol selanjutnya di masa mendatang,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (18/12/2019). 

 

Baca Juga: Ini Alasan Waskita Jual Tol ke Asing

 

Ia menjelaskan jika kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan Akta Jual Beli / Sales Purchase Agreement (SPA) antara keduanya. KKL sendiri merupakan anak perusahaan Road King Expressway International Holdings Limited (RKE), perusahaan yang berdomisili di Hongkong yang berpengalaman sebagai investor jalan tol lebih dari 20 tahun di China.

 

Perusahaan asal Hongkong ini sepakat mengambil alih kepemilikan saham WTR di JSN dan JNK masing-masing sebesar 40% dengan perolehan keseluruhan mencapai hingga Rp 2,5 triliun. 

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini