Sttt...Ada Surga Tersembunyi di Riau, Pulau...

Sttt...Ada Surga Tersembunyi di Riau, Pulau... Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Provinsi Riau tersohor dengan wisata alamnya yang menakjubkan. Salah satu daerah di Riau yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Kabupaten Rokan Hilir. Hal ini karena Rokan Hilir memiliki pesona alam yang luar biasa dan masih jarang didatangi. Artinya, kamu bakal menemukan banyak “surga tersembunyi” di daerah tersebut. 

Nah, Pulau Jemur adalah salah satu objek wisata di Rokan Hilir yang disebut-sebut sebagai “surga tersembunyi”. Berbatasan langsung dengan Selat Malaka, pulau ini juga menjadi rumah bagi ribuan satwa yang dilindungi. Bahkan, banyak penyu yang datang ke pulau ini untuk bertelur. 

Baca Juga: 5 Jurus Anak HT Dongkrak Devisa Pariwisata

Baca Juga: Industri Pariwisata Jabar Bakal Moncer pada 2020, Asalkan....

Keistimewaan lain dari pulau ini adalah, memiliki lingkungan yang masih “perawan”. Itulah kenapa bagi kamu yang menyukai ketenangan, Pulau Jemur benar-benar akan menjadi “surga” untukmu. Selain itu, keindahan bawah laut di tempat ini tidak kalah dengan spot menyelam lain di Provinsi Riau.

Kawasan pesisir di Pulau Jemur juga memiliki keunikan pada warna pasir pantainya. Di pulau ini, pantainya memiliki warna pasir dengan semburat kemerahan yang cantik. Semakin tertarik untuk berlibur ke pulau memesona ini?

Pemerintah setempat juga telah menyediakan fasilitas penginapan di sekitar pantai. Total ada 11 unit rumah yang dapat ditempati sekitar 5-10 orang. Sementara untuk biaya menginap, kamu bisa menikmati fasilitas rumah itu secara gratis, dengan catatan harus membayar uang kebersihan sebesar Rp100.000. 

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini