Maaf, Saya Ogah Jadi Dewas KPK, Buset!! Orang Ini Berani Nolak...

Maaf, Saya Ogah Jadi Dewas KPK, Buset!! Orang Ini Berani Nolak... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A

Pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra menegaskan dirinya tidak berminat untuk menjadi ketua maupun anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK).

Diketahui, nama Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu disebut-sebut sebagai salah seorang calon anggota Dewas KPK. 

"Walau masih dalam proses seleksi, banyak orang yang bertanya, dan bahkan ada yang ucapkan selamat pada saya," ujarnya dalam akun Twitter pribadinya, Senin (16/12/2019).

Baca Juga: Yusril Mahendra Bongkar Fakta di Balik Kekacauan Penerbangan Sriwijaya Air, Ulah Garuda?

Baca Juga: Masih Digodok, Jokowi Tak Ingin Dewas KPK Kena Bully

Lanjutnya, ia mengatakan sampai saat ini tidak ada pihak manapun yang menghubunginya untuk menjadi Dewas KPK. Karena itu, ia menganggap bahwa disebut-sebut namanya hanyalah kabar burung belaka.

"Saya sendiri dengan segala permohonan maaf, sama sekali tidak berminat dan tidak bersedia menduduki jabatan sebagai Dewas KPK tersebut," tegasnya.

Tambahnya, "Saya lebih memilih tetap menjadi advokat professional yang oleh UU Advokat dikategorikan sebagai penegak hukum daripada menjadi Dewas KPK," tukas Yusril menambahkan. 

 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini