Ini Dia Empat Produk Reksa Dana Cocok untuk Milenial

Ini Dia Empat Produk Reksa Dana Cocok untuk Milenial Kredit Foto: Tanamduit

PT Eastspring Investments Indonesia (Eastspring Indonesia) sebagai perusahaan manajer investasi penyedia jasa keuangan mengumumkan kerja sama untuk distribusi produk reksa dana dengan PT Star Mercato Capitale (tanamduit), platform digital yang memberikan kemudahan untuk berinvestasi di reksa dana secara online melalui perangkat pintar.

President Director Eastspring Indonesia, Alan T. Darmawan, mengatakan, masyarakat zaman sekarang terutama generasi millennials sudah makin memahami pentingnya berinvestasi untuk jaminan masa depan. Artinya, memang kesadaran dari masyarakat terus berangsur meningkat mengenai pentingnya investasi untuk hari tua.

Baca Juga: Bingung Pilih Platform Investasi? Ini 10 Platform Investasi Paling Diminati di Indonesia

"Untuk rencana investasi ini, masyarakat tentunya membutuhkan manajer investasi yang dapat mengelola reksa dana secara profesional serta gen penjual sebagai penyedia berbagai pilihan produk reksa dana yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan investasi nasabah," ujar Alan, Rabu (27/11/2019).  

Melonjaknya jumlah nasabah milenial diiringi dengan tingginya minat investasi masyarakat mendorong Eastspring untuk terus membangun kerja sama konstruktif dengan perusahaan-perusahaan online yang kredibel di Indonesia. Ke depannya, Eastspring Indonesia maupun tanamduit akan terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan dan solusi investasi terbaik bagi nasabah dan calon nasabah melalui pemasaran online dan produk-produk investasi berkualitas.

Alan menambahkan, kerja sama itu merupakan momentum yang tepat bagi Eastspring Indonesia untuk menawarkan produk reksa dana. Ada empat produk yang dikenalkan, yaitu reksa dana saham (Eastspring investments Value Discovery), reksa dana pendapatan tetap (Eastspring Investments IDR Fixed Income Fund), reksa dana pendapatan tetap sariah (Eastspring Investments Svara Fixed Income Amanah), dan reksa dana pasar uang (Eastspring investments Cash Reserve).

"Kami berharap adanya 4 (empat) Reksa Dana Eastspring Investments tersebut dan menjadi diversifikasi produk Reksa Dana bagi calon nasabah dan nasabah tanamduit dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi yang membantu nasabah mencapai tujuan keuangan jangka panjang dan solusi keuangan terbaik," imbuh Alan.

Chief Executive Officer tanamduit, Rini Hapsari, menambahkan, kerja sama tersebut juga merupakan momentum yang baik bagi kedua belah pihak untuk bersama-sama meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia. Yang pada akhirnya akan turut serta membesarkan industri reksa dana di Indonesia.

"Eastspring Indonesia yang memiliki produk-produk berkualitas yang sekarang ini sudah bisa dijangkau dengan minimal pembelian Rp10.000," ujar Rini.

Dengan pertumbuhan investor reksa dana di tanamduit yang telah mencapai 160 ribu, membuktikan bahwa generasi milenial sudah mulai sadar untuk berinvestasi. PT Eastspring Investments Indonesia yang berdiri sejak 2011 ini merupakan perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan Rp88,76 triliun per September 2019.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini