UUS Bank Sinarmas Kelola Keuangan Startup Milik Yenny Wahid

UUS Bank Sinarmas Kelola Keuangan Startup Milik Yenny Wahid Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Dalam rangka mendukung perkembangan ekonomi digital di Indonesia, Unit Usaha Syariah Bank Sinarmas (UUS BSIM) melakukan penandatanganan kerjasama dengan ‘Toko Awadah’ khususnya dalam hal pengelolaan keuangan start-up ‘Toko Awadah’ dari Awadah Group, di Jakarta, Sabtu (23/11/2019).

Adapun kegiatan ini bersamaan dengan peluncuran platform digital ‘Toko Awadah’ yang digagas oleh Yenny Wahid untuk memberikan peluang usaha kepada masyarakat Indonesia dengan bentuk platform digital online-to-offline (O2O).

Toko Awadah sendiri merupakan platform digital Online-to-Offline (O2O) yang memberikan peluang usaha kepada masyarakat Indonesia dengan menjadi pemilik toko sendiri tanpa modal besar.

Baca Juga: Bank Sinarmas Mantapkan Komitmen Menuju Digital Bank

Inisiator Awadah Group Yenny Wahid mengatakan, saat ini banyak pasar-pasar tradisional yang tergerus oleh kemajuan teknologi, dan ini membutuhkan pendekatan-pendekatan yang berbeda, salah satunya pendekatan berbasis kreatifitas dan inovasi.

"Hadirnya Toko Awadah dapat membangun kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan membuka peluang luas bagi masyarakat untuk memiliki toko virtual yang tidak membutuhkan modal besar dan menjadi wadah pemasaran yang strategis untuk para UMKM di Indonesia," ujar dia.

Lebih jelas lagi selain menjual berbagai macam produk bersertifikasi halal, pembayaran tagihan, Toko Awadah juga memperkenalkan produk-produk UUS BSIM seperti tabungan Simas Haji, deposito Simas IB, giro Simas IB, dan lain-lain.

“Dalam hal ini, UUS BSIM menjadi bank pertama dan satu-satunya yang berkolaborasi dengan platform digital ‘Toko Awadah’ khususnya dalam hal pengelolaan keuangan start-up. Selain itu, kami melalui ‘Toko Awadah’ akan mengusung konsep smart lending platform dan fokus pada layanan solusi haji baik dari sisi pendanaan maupun pembiayaan. Tentunya sejalan dengan visi Bank Sinarmas UUS yaitu menjadi bank yang terkemuka dalam pembiayaan usaha kecil dan menengah serta sebagai mitra terpercaya dalam mengembangkan usaha," ucap Direktur UUS Bank Sinarmas, Halim, dalam kesempatan yang sama.

Dalam acara launching platform digital ‘Toko Awadah’, UUS BSIM memberikan hadiah sebesar 250ribu dalam bentuk tabungan syariah Bank Sinarmas bagi 1000 pendaftar start-up pertama di ‘Toko Awadah’, juga berikut tambahan hadiah telepon genggam bagi tiga orang pendaftar start-up pertama.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini