Bank Sinarmas Dukung Pertanian Jagung di Indonesia

Bank Sinarmas Dukung Pertanian Jagung di Indonesia Kredit Foto: PT Bank Sinarmas Tbk

Bank Sinarmas mendukung acara AGRIPHORIA yang dilaksanakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) sebagai wujud dukungan Bank Sinarmas terhadap pertanian tanaman pangan Indonesia khususnya dalam pembiayaan dan permodalan terhadap petani jagung.

Acara ini dikemas dalam bentuk workshop yang bertemakan POPCORN (Prepare Our Primary With Corn) yang membahas peningkatan produktivitas jagung varietas nasional sebagai upaya untuk mendukung kemandirian pangan Indonesia.

Baca Juga: Bank Sinarmas Mantapkan Komitmen Menuju Digital Bank

Micro & Small Business Group Head Bank Sinarmas, Muktiono Wibowo, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah petani dari kalangan milenial, memberikan apresiasi, dan sekaligus informasi perihal adanya potensi pertanian di Indonesia, khususnya jagung, yang begitu besar.

"Acara tersebut juga digunakan Bank Sinarmas untuk mengedukasi para petani mengenai adanya produk pembiayaan Simas Agri, RAB budi daya jagung, analisis usaha budi daya jagung, juga skema pembiayaan Simas Agri itu sendiri," ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Dia menuturkan, dalam mendukung pertanian jagung di Indonesia, Bank Sinarmas berperan untuk mengakomodasi pembiayaan hingga kepastian pembayaran sisa panen yang dilakukan oleh pihak offtaker yang sebelumnya akan terlebih dahulu bekerja sama dengan Bank Sinarmas.

"Semua ini dilakukan supaya memberikan kemudahan dan kepastian kepada para petani dalam meningkatkan ekonomi dan produktivitasnya," tambah Muktiono.

AGRIPHORIA 2019 merupakan sarasehan yang mempertemukan berbagai stakeholder yang memiliki keahlian di bidang jagung, antara lain Said Abdullah, SP selaku koordinator nasional Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP), Dr. Willy Bayuardi Suwarno, SP, Msi. Dosen Agronomi & Hortikultura IPB, Dr. Ir. Haris Syahbuddin, DEA dari Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Arnen Sri Gemala, S.P., M.Si. selaku Kepala Seksi Intensifikasi Jagung dan Serealia lain, dan Drs. Muktiono Wibowo, MM selaku Micro & Small Business Group Head Bank Sinarmas.

Acara ini dihadiri oleh para peserta yang terdiri dari para petani, mahasiswa dan alumni IPB, serta pihak-pihak lain yang berkaitan dengan bidang pengembangan tanaman jagung.

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini