Soal Penunggang saat Demonstrasi Tolak RUU KUHP, Mahasiswa Bilang. . .

Soal Penunggang saat Demonstrasi Tolak RUU KUHP, Mahasiswa Bilang. . . Kredit Foto: (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

Aksi demonstrasi yang digelar oleh beberapa elemen mahasiswa dari berbagai kampus di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu merupakan karena keresahan di masyarakat, Perwakilan mahasiswa pun membantah tudingan beberapa pihak soal aktor yang menunggangi kegiatan tersebut.

 

"Saya kira aksi mahasiwa itu masih murni semuanya itu dari keresahan kita bersama. Karena saya lihat memang tuntutan kita semua hampir sama di seluruh Indonesia," ujar salah satu perwakilan BEM Jakarta, Andi Prayoga dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk "Demo Mahasiswa Aksi & Substansi" di Jakarta Pusat, Sabtu (28/9/2019).

 

Baca Juga: Orang Tua Faisal Amir Marah Demo Mahasiswa Dibilang Dibayar

 

Andi menuturkan, masalah yang menjadi kegelisahan para mahasiswa adalah Revisi UU KPK dan Revisi UU KUHP yang digagas oleh DPR dan pemerintah.

 

cp32ouln81hi4c8mkk2s_17071.jpg

 

"Misalkan RUU KPK itu kan ada beberapa poin yang menjadi kontroversial begitu juga dengan UU KUHP," ujarnya.

Ia menjelaskan, sebelum turun ke jalan, mahasiswa sudah melakukan kajian dan dialog dengan beberapa senior kampus. Para alumni pun mendukung dan melakukan penggalangan untuk membantu adik-adiknya saat demonstrasi.

 

"Komunikasi dengan alumni, yang dukung itu bentuk support agar kegiatan berjalan dengan lancar. Senior yang bantu tapi tidak menaruh kepentingan apa pun," ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini