Gelar Donor Darah, Regina Caeli Kerja Sama dengan PMI

Gelar Donor Darah, Regina Caeli Kerja Sama dengan PMI Kredit Foto: Regina Caeli

Ketua Panitia Komite SD-SMP-SMA Regina Caeli, Sally Tungari menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dengan tema “The True Life for Humanity”. Ia mengatakan kegiatan tersebut bertepatan dengan Hari pembentukan Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada tanggal 17 September, 

Ia mengatakan, selain membantu masyarakat yang memerlukan darah khususnya. Kegiatan Donor Darah ini juga untuk membangkitkan semangat berbagi.

"sebagai Ketua Panitia, saya memberi pengetahuan kepada siswa siswi sekolah mengenai pentingnya kantong darah bagi orang yang membutuhkan,' ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga: Peringati HUT RI, Karyawan Pupuk Indonesia Gelar Giat Donor Darah

Lanjutnya, ia mengatakan setiap tahunnya, PMI membutuhkan jutaan kantong darah yang keberadaannya sangat dibutuhkan oleh pasien di rumah sakit dan pada saat-saat tertentu terjadi kekurangan stok darah di PMI daerah tertentu.

Apalagi, PMI dalam tugasnya, juga tidak pernah membeda-bedakan siapa yang akan mereka tolong. '"Kali ini kami bekerjasama dengan PMI Bekasi untuk menambah stok darah," jelas.

Dengan memperoleh pengetahuan terkait peran PMI dalam aktivitas kemanusiaan tersebut, siswa siswi memperoleh pelajaran berharga dalam hidupnya. "Kita sebagai orang tua memberi contoh secara nyata melalui aktivitas donor darah," tambahnya. 

Penelitian telah menunjukkan bahwa manfaat donor darah bagi kesehatan adalah membantu mengurangi kelebihan kadar zat besi dalam darah, merangsang produksi sel darah merah, mengurangi risiko kanker.

Mendeteksi penyakit, dan yang paling penting adalah setiap kali mendonorkan darah, kita dapat membantu hingga 3 atau 4 penerima individu.

"Berkat jiwa sosial kita, manfaat donor darah dapat menyelamatkan jiwa orang lain," cetusnya. 

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Unknown: Failed to write session data (user). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/var/lib/php/sessions)

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: