Bangun Ekosistem eSports, First Warriors Hadir di Kota Medan

Bangun Ekosistem eSports, First Warriors Hadir di Kota Medan Kredit Foto: Sinar Mas Land

PT Link Net Tbk (LINK) dengan brand First Media, pemimpin di industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, hadir dalam mengembangkan ekosistem eSports melalui First Warriors di Kota Medan. 

Deputy CEO PT Link Net Tbk, Victor Indajang mengatakan First Warriors merupakan audisi pencarian bakat atlet eSports pertama di Indonesia. Dalam upayanya membangun ekosistem eSports, First Media bersama dengan para mitranya menyelenggarakan First Warriors melalui kompetisi di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Batam, Surabaya, Semarang, dan Bandung. 

“Kami terus melakukan berbagai inisiatif untuk ikut membangun ekosistem eSports di Indonesia. Selain menghadirkan produk bagi para pencinta games, seperti paket Game Xpert, kami juga menjadi sponsor acara eSports yang diselenggarakan di berbagai kota, salah satunya kompetisi di tingkat nasional adalah Piala Presiden eSports 2019 yang diadakan di Jakarta. Secara khusus, First Warriors kami hadirkan untuk semakin melengkapi inisiatif First Media dalam mendukung pemerintah memajukan dunia eSports di tanah air," katanya, Senin (16/9/2019).

Baca Juga: Dituduh Jadi Biang Kerok Kabut Asap, Ini Respons PM Mahathir Mohamad

Baca Juga: LinkAja Targetkan Konversi Pengguna ke LinkAja Syariah di 2020

Mobile gaming saat ini sedang mendominasi di dunia dan Free Fire merupakan mobile game popular saat ini. Karena itu pihaknya bermitra dengan Garena untuk membawa eSport Free Fire di season pertama ini. 

"Kami harapkan melalui ajang ini akan melahirkan talenta-talenta muda berbakat yang akan meramaikan dunia eSports Indonesia, karena itu bagi para penggemar eSports #JadilahyangPertama bersama First Warriors,” ujarnya.

Bukan hanya kompetisi dan produk baru bagi pencinta games saja yang dihadirkan, pihaknya juga akan meluncurkan in-house channel khusus eSports di layanan tv cable First Media yaitu First Warriors di channel #999 yang mulai tayang pada Oktober 2019.

"Channel ini akan menghadirkan lebih dari 1.000 jam konten gaming dan eSports. Hal ini untuk memberikan dukungan secara menyeluruh bagi perkembangan ekosistem eSports di Indonesia,” katanya.

Branch Head wilayah Medan PT Link Net Tbk., Andi Tanadi mengatakan khusus untuk Medan, pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan yang mendukung eSports. Semoga yang terbaiklah yang menang. 

"Kami harap wakil dari Kota Medan dan Sumatera Utara mampu bertarung dengan baik di Grand Final dan terpilih menjadi bagian dari tim First Raiders,” katanya.

Direktur PT Mega Central Autoniaga, Charly Chairuddin mengatakan sebagai Authorized Dealer merek Renault Sumatra Utara khusus nya Kota Medan mewakili PT Maxindo Renault Indonesia sebagai Pemegang Merk Renault di Indonesia dan merupakan sponsor utama First Media mengungkapkan bahwa, ajang pencarian gamers berbakat ini dikarenakan sama sama memiliki perhatian khusus bagi para talenta muda Indonesia.

"Kami juga memiliki kepedulian terhadap kemajuan teknologi di bidang kami masing masing. Renault merupakan brand yang memimpin di kategori teknologi mobil listrik dunia percaya bahwa era teknologi perlahan akan menjadi bagian dari banyak sekali ajang kompetisi masa depan seperti yang diadakan First Media," pungkasnya. 

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini