Yusril Siap jadi Penjamin untuk Penangguhan Habil Marati

Yusril Siap jadi Penjamin untuk Penangguhan Habil Marati Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Penangguhan penahanan pada tersangka kasus dugaan makar dengan peran penyandang dana, Habil Marati, akan diajukan pekan ini.

Baca Juga: Yusril sebut Putusan Syafruddin Temenggung Sudah Inkraht

Kuasa hukum Habil Marati, Yusril Ihza Mahendra mengatakan penangguhan penahanan tersebut saat ini sedang diproses untuk diserahkan pekan ini.

"Bisa berubah status penahanannya misalnya tahanan dalam jadi tahanan rumah atau kota. Permohonannya akan diserahkan minggu ini, mudah-mudahan prosesnya tidak terlalu lama, titik terang minggu depan lah," kata Yusril di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu.

Sebagai penjamin, Yusril menyebutkan adalah keluarga dari politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan kalau diperlukan tambahan penjamin, dirinya akan mengontak pihak lainnya sebagai penjamin.

"Kalau diperlukan saya juga bisa saja menjadi penjamin," ucapnya.

Penangguhan penahanan tersebut, kata Yusril penting bagi kliennya dengan alasan kondisi kesehatan yang bersangkutan karena alasan usia.

"Mudah-mudahan bisa terlaksana gak lama supaya pak Habil bisa berfikir lebih jernih apa yang terjadi sama beliau, itu harus dijelaskan pada saya sejelasnya dan pada penyidik nantinya akan diterangkan, mudah-mudahan kasus Habil ini akan terang bagi kita semua ke depannya," kata Yusril menambahkan.

Faktanya, Indonesia berada di urutan kedua terbawah dari 61 negara di dunia dalam hal minat baca. Mau sampai kapan? Mulai aja dulu dari #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini