PLN Sulselrabar Siap Suplai Listrik untuk Tambang Emas Masmindo

PLN Sulselrabar Siap Suplai Listrik untuk Tambang Emas Masmindo Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan

PT PLN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar) siap menyuplai listrik untuk menunjang aktivitas tambang emas di Luwu yang akan dilakukan PT Masmindo Dwi Area. Hal tersebut merujuk nota kesepahaman alias MoU yang telah diteken kedua belah pihak di Kantor PLN Pusat, Jakarta.

MoU tersebut diteken langsung oleh General Manager PLN Sulselrabar, Bob Saril dan Direktur PT Masmindo Dwi Area, Boyke Poerbaya Abidin. Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Syamsul Huda. Dalam kontrak tersebut, PLN bakal menyuplai listrik dengan kapasitas 30 megawatt pada 2019.
PT Masmindo Dwi Area menjadi pelanggan premium platinum kedua dari PLN Sulselrabar. Pelanggan premium sendiri diketahui menjadi prioritas utama dengan ditunjang dua penyulang. PLN menjamin ketersediaan listrik pelanggan premium selama 24 jam dengan memastikan tidak akan ada pemadaman. Adapun pasokan tegangan yang disalurkan dari ?PLN ke PT Masmindo Dwi Area adalah 150 kilovolt.
Direktur Bisnis PLN Regional Sulawesi, Syamsul Huda, mengatakan kemudahan investasi tolok ukurnya adalah ketersediaan listrik. PLN berkontribusi besar untuk menunjang peringkat kemudahan berinvestasi di Indonesia. "Saya optimis kebutuhan listrik pelanggan dapat terlayani dengan baik dan kami siap melayani kebutuhan listrik di Sulsel, Sultra, dan Sulbar," ucap Syamsul Huda, dalam siaran persnya, Selasa, (15/8/2017)
General Manager PLN Sulselrabar, Bob Saril, menambahkan pihaknya akan menyediakan daya listrik dengan pelayanan terbaik kepada pelanggan yang memang membutuhkan layanan premium. ?Daya yang akan di supply ke PT Masmindo Dwi Area sebesar 30 megawatt pada Desember 2019. Tarif yang dikenakan bagi pelanggan premium kategori platinum adalah tarif reguler (B-3) Rp130 per kWh," ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bob mengajak agar pelanggan bisnis lainnya untuk menggunakan layanan premium guna menjaga keandalan sistem kelistrikan. Menjelang HUT RI ke-71, sambung dia, juga menjadi momentum bagi PLN untuk terus meningkatkan pasokan listrik ke seluruh pelosok tanah air. Khusus di Sulselrabar diklaimmnya adanya ketersediaan listrik yang melimpah. Kondisi itu diyakini memacu gairah investasi.
Bob mengharapkan keberadaan pelanggan premium semakin menunjang gairah investasi di Sulselrabar. Saat ini, PLN Sulselrabar memiliki cadangan daya sebesar 200 megawatt. Pada akhir tahun nanti diklaimnya akan bertambah menjadi 450 megawatt. Atas dasar itu, Bob menyatakan pihaknya senantiasa siap melayani pelanggan yang ingin berinvestasi di Sulselrabar.
Direktur PT Masmindo Dwi Area, Boyke Poerbaya Abidin, mengharapkan proses konstruksi tambang emas di Luwu dapat berjalan dengan lancar dengan dukungan PLN. ?Salah satu pendukung utama kelancaran kegiatan konstruksi dan tahap operasi produksi adalah tersedianya pasokan energi listrik yang andal dan milestone dari proyek ini,? tutup dia.?(Tri Yari Kurniawan)

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini