Perlambatan Ekonomi Tak Pengaruhi Pembiayaan BII Finance

WE Online, Jakarta - PT BII Finance Center (BII Finance) menyatakan bahwa meskipun perekonomian di Tanah Air masih mengalami perlambatan, tapi pembiayaan terhadap mobil baru tetap tumbuh.

Presiden Direktur BII Finance Alexander mengungkapkan hal ini tercermin dengan meningkatnya pangsa pasar (market share) perseroan. Ia menceritakan bahwa pada tahun 2014 pangsa pasar BII Finance baru sekitar tujuh persen. Pada tahun ini pangsa pasar dapat mencapai angka delapan persen.

"Kalau bicara ekonomi memang sedang lesu, tapi selesu-lesunya perekonomian penjualan mobil baru masih besar sehingga peluang masih banyak. Ini kenapa kami berani untuk ekspansi," ucap Alex saat ditemui di Jakarta, Kamis (8/10/2015).

Oleh karena itu, pihaknya optimis pada tahun ini target pembiayaan yang sebesar Rp8 triliun bisa tercapai. Jika dilihat pembiayaan BII Finance tahun ini naik 1,26 persen dibandingkan pembiayaan pada tahun 2014 yang sebesar Rp7,9 triliun.

Pasalnya, pembiayaan perseroan hingga akhir kuartal III-2015 sudah mencapai Rp 6 triliun. "Tahun ini kita membukukan empat ribu unit per bulan, posisi September 2015 kita sudah jual 36 ribu unit. Dengan tingkat pertumbuhan per kuartal III tahun ini, pembiayaan sudah naik 20 persen," jelas dia.

Berita Terkait

Video Pilihan

HerStory

Terpopuler

Terkini