Kubu AHY Lapor, Moeldoko Belum, Menkumham: Masih Internal! Nanti...

Kubu AHY Lapor, Moeldoko Belum, Menkumham: Masih Internal! Nanti... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengakui telah menerima laporan pengurus Partai Demokrat dengan ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal Kongres Luar Biasa (KLB) di Deliserdang, Sumatera Utara. KLB tersebut menjadikan Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

"Sudah diterima oleh dirjen, dirjen sudah melaporkan kepada saya," kata Yasonna usai rapat kerja bersama dengan Baleg di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: 'Perang' Kubu AHY-Moeldoko, Yasonna: Tolong...

Yasonna mengatakan, sampai saat ini lembaganya masih melihat bahwa apa yang terjadi adalah konflik internal Partai Demokrat. Menurut dia, sejauh ini belum ada laporan atau penyerahan hasil KLB kubu Moeldoko ke kantornya.

"Nanti kalau KLB datang (menyerahkan kepengurusan) kita akan menilai semuanya sesuai AD ART Partai Demokrat dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Itu penting," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengurus PD kubu AHY menyambangi Kemenkumham. Kedatangan AHY untuk menyampaikan kondisi yang dialami internal partainya setelah muncul KLB yang menjadikan Moeldoko sebagai Ketum partai berlambang bintang mercy itu.

Adapun kubu Moeldoko yang dikabarkan akan menyerahkan hasil KLB belum juga mendatangi kemenkumham.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini