Pacu Transaksi QRIS OCTO Mobile, CIMB Niaga Siapkan Cashback

Pacu Transaksi QRIS OCTO Mobile, CIMB Niaga Siapkan Cashback Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Perbankan terus memacu transaksi digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Salah satunya dilakukan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Dengan strategi penetrasi dan akuisisi merchant yang terus dilakukan, CIMB Niaga dapat memperluas penggunaan QRIS.

Per 31 Desember 2020, sebanyak 266.935 Electronic Data Capture (EDC) dan QR CIMB Niaga telah digunakan oleh merchant di berbagai daerah. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring akuisisi yang dilakukan perusahaan ke berbagai merchant di sektor retail. Adapun program QRIS yang dihadirkan bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini adalah cashback hingga 30% bagi nasabah yang bertransaksi melalui Scan QRIS dari aplikasi digital banking OCTO Mobile di merchant-merchant yang telah bekerja sama.

Baca Juga: Gelar Kejar Mimpi Berani Bisnis Fest, CIMB Niaga Dorong UKM Indonesia Berkolaborasi

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga, Bambang Karsono Adi, mengatakan bahwa transaksi menggunakan QRIS menjadi solusi bagi nasabah agar dapat memenuhi kebutuhan secara sehat dan aman di tengah kondisi yang masih menantang. Karena itu, CIMB Niaga menyediakan fasilitas tersebut disertai dengan program yang menguntungkan nasabah.

"Kami mendorong nasabah untuk bertransaksi secara cashless dan contactless lewat Scan QRIS OCTO Mobile. Dengan metode pembayaran ini, nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit sehingga lebih praktis dan mudah. Selain itu, nasabah juga dapat menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan program cashback yang disediakan di merchant," kata Bambang di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Bambang menjelaskan, selain nasabah, merchant yang menyediakan QRIS OCTO Mobile juga diuntungkan. Karena telah sesuai dengan standar dari Bank Indonesia, QRIS OCTO Mobile dapat menerima pembayaran dari berbagai penyedia QRIS lain baik bank maupun dompet digital. Tak hanya itu, proses dan administrasi transaksi pun menjadi lebih cepat dan efisien.

Salah satu merchant mitra CIMB Niaga yang menyediakan program menarik adalah Solaria, dengan cashback sebesar 30% (maksimum Rp20.000) per transaksi. Program yang berlaku hingga 30 April 2021 ini diberikan dengan ketentuan satu nasabah bisa mendapatkan maksimum 1 kali cashback per hari dan 2 kali cashback per bulan per akun OCTO Mobile. Cashback akan dikreditkan secara real time atau maksimum 1x24 jam ke saldo Rekening Ponsel nasabah yang terdaftar di OCTO Mobile.

Selain Solaria, CIMB Niaga juga memberikan program cashback untuk transaksi QRIS OCTO Mobile di merchant lainnya sepert Shell, Lottemart, Farmers Market, Ace Hardware, dan ratusan merchant lainnya. Untuk mengetahui program promosi QRIS OCTO Mobile terkini, nasabah dapat mengakses menu "Ada OCTO" pada aplikasi digital banking OCTO Mobile.

Transaksi QRIS OCTO Mobile bisa menggunakan sumber dana dari Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel di mesin EDC atau QR statis CIMB Niaga dan setiap pembelanjaan senilai Rp500 ribu ke atas menggunakan sumber dana kartu kredit dapat dikonversi menjadi cicilan 3 bulan 0% tanpa bunga.

Nasabah yang ingin bertransaksi menggunakan Scan QRIS OCTO Mobile dapat mengikuti langkah mudah berikut. Pertama, login ke aplikasi OCTO Mobile. Kedua, pilih menu QR, klik pindai/scan dan tentukan sumber dana baik Tabungan, Kartu Kredit, maupun Rekening Ponsel dengan nominal pembayaran yang sesuai. Ketiga, konfirmasi pembayaran dan masukkan PIN OCTO Mobile, transaksi pun selesai.

Masyarakat yang tertarik untuk merasakan kemudahan transaksi QRIS melalui OCTO Mobile, tetapi belum memiliki rekening CIMB Niaga, bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui aplikasi digital banking CIMB Niaga OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang. Setelah berhasil membuka rekening dan terdaftar di aplikasi OCTO Mobile, nasabah dapat menikmati fitur-fitur yang dibutuhkan.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini