Sukses di Berbagai Lini Bisnis, Ini Strategi Crazy Rich Surabayan Tom Liwafa

Sukses di Berbagai Lini Bisnis, Ini Strategi Crazy Rich Surabayan Tom Liwafa Kredit Foto: Instagram/tomliwafa

Tom Liwafa adalah crazy rich Surabayan yang viral pada tahun 2019 karena membakar tas mewah senilai Rp50 juta. Lalu, ia membeli mobil Atta Halilintar seharga Rp3 miliar secara tunai. Ia juga dikenal hobi sedekah kepada orang yang membutuhkan.

Dalam wawancara bersama Christina Lie dalam video YouTube bertajuk "STRATEGI Crazy Rich TOM LIWAFA MERAJAI PRODUK FASHION di RED OCEAN MARKET", Tom Liwafa dikenal dengan memiliki brand Handmadeshoesby & Delvationstore.

Ia sukses membangun kerajaan bisnis di bidang fesyen garmen seperti tas, pakaian wanita, sepatu, jamĀ  tangan dan lain sebagainya. Bahkan, setiap hari produksinya mencapai 6.000-7.000 pcs per hari yang ia sebar ke berbagai UMKM di daerah Mojokerto, Tanggulangin, Bojonegoro, Nganjuk dan Lamongan.

Baca Juga: Crazy Rich Indonesia Diprediksi Bakal Lampaui China, Mayoritas Anak Muda, Benarkah?

Padahal sebelum sukses, Tom Liwafa sempat tinggal di kost sempit berukuran 2x2 dan pernah keliling berjualan stiker di Surabaya.

Setelah itu, Tom Liwafa mengenal wanita bernama Delta Hesti yang kini menjadi istrinya. Mereka pun menyewa toko kecil di sebuah gang dengan membuat bisnis clothing. Delta Hesti sendiri pernah menjadi penjaga toko.

Kini, Tom Liwafa dan istri telah menjadi pengusaha muda di 12 lini usaha bisnis, mulai dari fashion, food and beverage hingga entertainment. Ia juga memiliki lebih dari 1.500 karyawan yang bergabung di berbagai sektor usaha. Saat ini, Tom Liwafa baru membuka lini bisnis kuliner baru yakni sei sapi. Dalam memulai sei sapi ini, Tom mengaku bosan berbisnis fashioan, karena itu ia terjun ke bisnis kuliner.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini