Gus Jazil Silaturahim ke Kiai Lukman Hakim: Diminta Rangkul Para Habaib Majukan NU DKI

Gus Jazil Silaturahim ke Kiai Lukman Hakim: Diminta Rangkul Para Habaib Majukan NU DKI Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua MPR Dr H Jazilul Fawaid SQ MA terus melakukan silaturahim ke sejumlah pondok pesantren dan para kiai di wilayah DKI Jakarta.

Langkah ini dilakukan dengan maksud untuk mempererat tali silaturahim sekaligus meminta saran dan masukan terkait niatnya untuk maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta.

Baca Juga: Tambah 2 Wakaf Mikro, Ketua OJK: Dongkrak Ekonomi Pesantren

Salah satunya dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al Hamid di Jalan Cilangkap Baru, RT.4/RW.3, Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Senin malam (8/3/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Gus Jazil-sapaan akrab Jazilul Fawaid disambut dengan hangat Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamid KH Lukman Hakim. Gus Jazil dan rombongan juga dijamu santap malam. 

Kiai Lukman pun mengapresiasi niat Gus Jazil untuk ikut turun membenahi NU di DKI Jakarta. "Dari hasil diskusi, beliau sampaikan kepada saya niatnya menata NU DKI, dan saya sangat merespons sekali bahwasanya NU ini memang bukan tempat kita mencari sesuatu, tapi NU tempat kita mengabdi," tutur Kiai Lukman. 

Menurutnya, komitmen yang disampaikan Gus Jazil untuk menjadikan NU sebagai ladang pengabdian sebagai seorang nahdliyin memang sebuah komitmen yang wajib.

"Kata-kata itu adalah kata-kata wajib bahwasanya pengabdian seorang nahdliyin, seorang kader NU betul-betul untuk menyelamatkan NU dari zaman yang sudah kita ketahui bersama ini. Dari yang saya lihat, mudah-mudahan niat beliau benar-benar ikhlas, benar-benar muhlis, ingin memajukan, ingin menghidupkan NU, dan untuk mengabdi di NU," katanya.

Dikatakan Kiai Lukman Hakim, NU DKI kedepan harus benar-benar seperti NU yang seharusnya yakni ladang pengabdian untuk kemaslahatan umat. "Harus benar-benar pengabdian yang lebih dikedepankan," tuturnya.

Kiai Lukman juga memberikan pesan khusus kepada Gus Jazil agar nantinya jika dipercaya memimpin NU DKI agar merangkul para habaib yang memang sangat dicintai masyarakat Betawi. 

Sementara itu, Gus Jazil merasa bersyukur bisa bersilaturahim ke Pondok Pesantren Al Hamid yang diasuh Kiai Lukman. Gus Jazil pun mengaku mendapatkan pesan dari Kiai Lukman Hakim agar terus bersilaturahim untuk mengecek dan merasakan denyut nadi kehidupan NU di DKI Jakarta.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini