Sabar Ya! Istri Bill Gates Bilang Semua Orang Bakal Kebal Terhadap Covid-19 Pada Tahun...

Sabar Ya! Istri Bill Gates Bilang Semua Orang Bakal Kebal Terhadap Covid-19 Pada Tahun... Kredit Foto: Instagram/thisisbillgates

Miliarder dermawan, istri dari Bill Gates, Melinda baru-baru ini mengatakan bahwa seluruh dunia akan merasakan kekebalan kawanan atau herd immunity terhadap Covid-19 sekitar tahun 2022. Namun, Melinda melihat bahwa negara-negara berkembang akan kesulitan mendapatkan vaksin seperti Johnson & Johnson yang hanya sekali suntikan sampai akhir tahun ini.

Sebagaimana diketahui, Yayasan Bill dan Melinda Gates telah menyumbangkan jutaan untuk vaksin virus corona dan penelitian pengobatan Covid-19.

"Jadi itu akan terjadi pada 2022 sampai kita memiliki kekebalan penuh," katanya kepada Sara Eisen dari CNBC International dalam sebuah wawancara yang disiarkan Senin di "Closing Bell" yang dilansir di Jakarta, Selasa (9/3/21).

Baca Juga: Ya Allah! Prediksi Ngeri Bill Gates soal Corona, Bisa Infeksi Ulang hingga Pandemi Berlanjut Panjang

Tanggapan ini datang saat para pemimpin dunia dan pejabat kesehatan masyarakat di seluruh dunia berlomba untuk mendistribusikan dosis vaksin Covid-19 dengan harapan mengakhiri pandemi.

Pakar medis mengatakan perlu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum suatu negara dapat memvaksinasi cukup banyak orang untuk mencapai kekebalan kawanan. Namun, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memvaksinasi semua orang, semakin banyak waktu bagi virus untuk bermutasi menjadi varian baru yang berpotensi berbahaya saat menyebar ke host baru.

Pakar penyakit menular memperingatkan ada kemungkinan besar bahwa Covid-19 akan menjadi penyakit endemik, yang berarti penyakit itu akan menyebar ke seluruh masyarakat seperti flu setiap tahun. Para pejabat harus terus mengawasi varian baru virus tersebut, sehingga para ilmuwan dapat memproduksi vaksin untuk melawan mereka.

Selama wawancara CNBC, Melinda turut memuji tanggapan Biden terhadap pandemi yang lebih baik daripada masa Donald Trump.

“Apakah sudah sempurna? Sama sekali tidak, ”kata Gates. “Tapi apakah ini perubahan besar? Maksud saya, kami mengirimkan vaksin sebagai bangsa, Anda tahu. ... 15% dari populasi telah tercakup. Jadi masih banyak yang harus dilakukan, tetapi Anda melihat lebih banyak pengujian tersedia. Anda melihat lebih banyak harapan karena orang-orang melihat orang yang mereka cintai yang sudah lebih tua divaksinasi. "

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini