Chelsea Lumat Tipis-tipis Everton 2-0

Chelsea Lumat Tipis-tipis Everton 2-0 Kredit Foto: Goal

Chelsea berhasil mengamankan tiga poin di Stadion Stamford Bridge usai mengalahkan Everton dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Liga Inggris 2020-2021, Selasa (9/3/2021) dini hari WIB. Gol pertama Chelsea disumbangkan oleh pemain Everton yang melakukan gol bunuh diri, yakni Ben Godfrey dan gol kedua dari tendangan penalti Jorginho.

Dengan kemenangan itu, Chelsea pun semakin mantap di posisi keempat. Sedangkan Everton harus tertahan di peringkat kelima dan gagal menyalip skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut.

Chelsea menjadi tim yang unggul terlebih dahulu di babak pertama berkat aksi gol bunuh diri pemain Everton yang bernama Ben Godfrey. Kejadian tersebut terjadi ketika laga sudah berjalan 31 menit.

Awal mula terjadi gol bunuh diri dimulai dari kaki Marcos Alonso yang memberikan umpan kencang terhadap Kai Havertz. Untungnya bola mampu dialirkan Havertz ke arah gawang Everton dengan baik.

Akan tetapi, pada saat itu ada Godfrey yang siap menghalau bola dari Havertz. Sayangnya, halauan kaki Godrey justru membuat bola melewati kiper Everton, Jordan Pickford dan terciptalah gol untuk Chelsea di laga tersebut.

Setelah sudah unggul 1-0, Chelsea pun sempat beberapa kali kembali membahayakan gawang Everton. Namun hingga babak pertama usai skor 1-0 nyatanya tetap bertahan di pertandingan Chelsea vs Everton tersebut.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini